Polisi Pekanbaru amankan belasan pengungsi Rohingya terlantar di jalanan

id Pengungsi Rohingya,rohingya pekanbaru

Polisi Pekanbaru amankan belasan pengungsi Rohingya terlantar di jalanan

Belasan pengungsi Rohingya yang diamankan Polsek Bukit Raya saat terlantar di tepi jalan. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Polsek Bukit Raya mengamankan 14 orang yang diduga pengungsi asal Rohingya di tepi Jalan Tengku Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Rabu (21/02) malam.

Para pengungsi yang sebagian besar anak-anak di bawah umur ini diamankan lantaran warga yang resah dengan keberadaan mereka yang terlantar di pinggir jalan.

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil melalui pernyataannya, Kamis, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar terkait keberadaan pengungsi etnis Rohingya tersebut. Warga resah melihat mereka yang berada di pinggir jalan.

“Warga melaporkan adanya 14 orang diduga pengungsi Rohingya. Usai menerima laporan langsung kami amankan,” terang Syafnil.

Syafnil menjelaskan, salah seorang warga melihat belasan orang kebingungan di tepi jalan dan tidak bisa berkomunikasi bahasa Indonesia. Kemudian warga tersebut melaporkan ke Polsek Bukit Raya.

“Usai diamankan, 14 orang warga Rohingya tersebut langsung diserahkan ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kota Pekanbaru Jalan OK M Jamil,” paparnya.

AKP Syafnil menambahkan, pihaknya masih menyelidiki terkait dari mana asal usul 14 orang Rohingya tersebut.

"Kami masih menyelidiki siapa yang mengantar mereka ke sini," pungkasnya.

Baca juga: Imigrasi Dumai berangkatkan 17 pengungsi Rohingya ke Rudenim Pekanbaru

Baca juga: Polisi dan TNI patroli cegah pengungsi Rohingya masuk ke Riau