Begini cara polwan Ditlantas Polda Riau turut sukseskan Pemilu 2024

id Ditlantas Polda Riau

Begini cara polwan Ditlantas Polda Riau turut sukseskan Pemilu 2024

Polwan Ditlantas Polda Riau saat membagikan brosur berisi imbauan tertib berlalulintas dan Pemilu 2024. (ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Puluhan Polwan Ditlantas Polda Riau tampak berada di Bundaran Tugu Zapin di Jalan Sudirman Pekanbaru untuk mensosialisasikan Pemilu 2024, Kamis (1/2).

Puluhan polwanitu mengimbau agar masyarakat memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat melalui Kasi Dikmas Kompol Sunarti menjelaskan kegiatan ini sesungguhnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Namun kali ini dalam kesempatan tersebut, dikatakan Sunarti, para polwan juga mengingatkan pengendara agar selalu bijak dalam bermedsos serta memberikan hak pilihnya saat pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami mengajak masyarakat masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024, gunakan hak pilih dan jangan golput," jelasnya.

Di lokasi kegiatan, beberapa polwan menggunakan papan imbauan yang bertuliskan ajakan mensukseskan Pemilu 2024. Sementara, beberapa polwan juga membagikan brosur imbauan tertib dalam berlalu lintas serta bijak bermedsos.

"Kami selalu mengimbau pengendara untuk mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dari pada kecepatan. Saat suasana Pemilu 2024, ayo kita saling menghormati, memperkuat silaturahmi dan menjaga Kamtibmas agar pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai," lanjut Sunarti.

Kegiatan coolingsystem Polda Riau tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dan mendapatkan apresiasi dari pengendara yang melintasi Bundaran Tugu Keris.

"Kegiatan ini sangat menarik sekali. Selain meningatkankan untuk tertib berlalulintas, kita juga di suguhkan brosur ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024. Kita saat berkendara juga merasa aman dan lebih nyaman dengan hadirnya para polwan saat di lampu merah," ucap salah satu pengendara bernama Rahman.

Selain membawa papan imbauan tata tertib berlalulintas dan Pemilu 2024, para polwa juga melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di seputaran Bundaran Tugu Zapin Pekanbaru.