64 warga binaan di Rohil lakukan perekaman KTP untuk persiapan pemilu

id Polres Rohil,Pemilu rohil

64 warga binaan di Rohil lakukan perekaman KTP untuk persiapan pemilu

Warga binaan Lapas Kelas IIA Bagan Siapiapi melakukan perekaman KTP. (ANTARA/HO-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto melaksanakan kegiatan perekaman KTP untuk warga binaan yang belum memiliki identitas di Lapas Kelas IIA Bagan Siapiapi, Sabtu (27/1).

Kegiatan ini diikuti langsung Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Dinas Dukcapil, komisioner KPU setempat.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan identitas KTP kepada warga binaan yang belum memilikinya, sehingga mereka tidak kehilangan hak pilihnya pada Pemilu 2024,” sebut AKBP Andrian, Minggu.

Andrian menjelaskan, di sana terdapat 64 warga binaan yang melakukan perekaman KTP. Terdiri dari 30 warga binaan yang tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), 21 warga binaan yang terdaftar di DPT Rohil, dan 12 warga binaan yang terdaftar di DPT luar Rohil.

“Hasil perekaman KTP tersebut akan diserahkan kepada pihak Lapas Kabupaten Rokan Hilir untuk selanjutnya diurus pembuatan KTP-nya,” lanjut Andrian.

Mantan Kapolres Buleleng ini menambahkan pihaknya akan terus berupaya melakukan upaya-upaya untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami juga giat melakukan monitoring perkembangan situasi menjelang Pemilu 2024 ini. Kami pastikan akan terus menjaga situasi agar aman dan kondusif,” pungkasnya.