Ada upacara dan syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Dumai

id Kemenkumham, kemenkumham riau,Hari bhakti imigrasi

Ada upacara dan syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Dumai

Kakanwil Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir saat HBI ke-74 di Kota Dumai. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Riau menggelar upacara dan syukuran Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Dumai, Jumat.

Upacara yang dipimpin Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkiritu diikuti seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau, baik dari Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi. Hadir dalam kegiatan Sekda Kota Dumai Indra Gunawan, Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Unsur Forkopimda Kota Dumai dan Para Kepala UPT dan Pejabat Struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau.

Dalam sambutannya, Budi mengajak seluruh jajaran untuk menyukseskan tema HBI ke-74, yaitu "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi".

"Mari kita tingkatkan layanan publik kepada masyarakat. Terutama Kepala Satuan Kerja untuk segera melakukan peningkatan layanan yang mempercepat dan mempermudah segala hal yang terkait dengan layanan kepada masyarakat dengan teknologi yang sudah semakin maju mumpuni. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," tutup Budi.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Mushalla Al-Ikhlas yang merupakan hibah dari Pemerintah Kota Dumai untuk Kanim Kelas I TPI Dumai. Acara ditutup dengan syukuran dan pemotongan tumpeng di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Dumai.