Pemilih pemula SMAN I Batang Cenaku siap sukseskan Pemilu 2024

id Rengat,Indragiri Hulu

Pemilih pemula SMAN I Batang Cenaku siap sukseskan Pemilu 2024

Sejumlah Siswa SMAN I Batang Cinaku Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pemilu 2024 (ANTARA/ASRI)

"Pembekalan untuk pemilih pemula mendukung suksesnya Pemilu damai 2024"
Rengat (ANTARA) - Puluhan pelajar SMAN I Batang Cenakudi Kabupaten Indragiri Hulu yang masuk sebagai pemilih pemula bersedia untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 mendatang untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aiptu Misrandi Rengat, Selasa, menjelaskan kesediaan itu disampaikan pada saat ada kegiatan yang dilaksanakan di sekolah mereka.

"Terutama siswa - siswi SMAN I yang sudah memiliki hak suara," katanya.

Sejumlah pelajar di sekolah tersebut bertemu dan berdialog dengan Polsek Batang Cinaku pada saat menggelar kegiatan sosialisasi mensukseskan program pemilu damai.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Edi Daliantodan mendapat respons positif pihak sekolah dan para siswa.

"Sosialisasi Pemilu damai bagi pemilih pemula di sekolah dapat memberikan pembekalan bagi pemilih pemula," ujarnya.

Untuk lebih sukses program kegiatan pihak Polsek Batang Cenaku, menggandeng PPK setempat dan Panwascam.

Ketika kegiatan itu berlangsung, Kapolsek Batang Cinaku mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah, telah meluangkan waktu untuk mengikuti sosialisasi Pemilu.

Kapolsek juga mengajak para siswa dan siswi yang telah memiliki hak suara pada Pemilu, agar datang ke TPS pada 14 Februari 2024, guna memberikan hak suara.

"Satu suara yang diberikan, sangat berarti, bisa menentukan nasib bangsa ke depan," sebutnya.

Oleh karena itu, Kapolsek meminta agar dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani, dengan melihat rekam jejak calon yang akan dipilih.