Saipul Jamil kembali ke Polsek Tambora usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Saipul Jamil

Saipul Jamil kembali ke Polsek Tambora usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Saipul Jamil digiring keluar dari Polsek Tambora pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 22.28 WIB untuk diperiksa lebih lanjut di laboratoriun Polda Metro Jaya. (ANTARA/Risky Syukur)

Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil kembali ke Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu sekitar pukul 01.18 WIB setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Saipul mengaku dalam kondisi sehat setelah menjalani pemeriksaan tersebut. "Baik, Alhamdulillah," kata Saipul saat ditemui di Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu dini hari.

Saipul mengaku dirinya menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk tes rambut di Polda Metro Jaya. "Dari laboratorium, dicek kesehatannya. (termasuk pemeriksaan rambut) Iya," ujar Saipul.

Pemeriksaan rambut merupakan tindak lanjut pemeriksaan mendalam untuk mendeteksi penggunaan unsur narkotika.

Saipul Jamil ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat, pada Jumat (5/1) sore. Dia dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif menggunakan narkotika.

Artis Saipul Jamil diamankan di dekat Halte Busway TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (5/1/2024) sekira pukul 15.00 WIB. ANTARA/HO

Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida menjelaskan bahwa hasil itu didapatkan setelah keduanya menjalani tes urine seusai penangkapan.

"Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba)," kata Kompol Donny Harvida di Jakarta pada Jumat.

Awalnya, kata Donny, polisi berencana mengamankan seseorang terkait kasus narkoba, namun ternyata orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobil.

"Benar kami amankan, kami menangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil," kata Donny.

Polisi sedang mendalami dugaan keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut. "Kami masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu," tutur Donny.

Baca juga: Kasus Pelecehan Saipul Jamil, Pengacara Ajukan Penangguhan Penahanan dan Praperadilan

Baca juga: Wah, Saipul Jamil ajukan peninjauan kembali