Kapolres Inhu patroli sejumlah gereja di malam Natal

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolres Inhu patroli sejumlah gereja di malam Natal

Kapolres Inhu Ikut Patroli Malam Natal 2023.(ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dody Wirawijaya memimpin patroli ke sejumlah gereja dan tempat ibadah pada malam perayaan Natal 2023 yang ada di dua kecamatan.

"Dua kecamatan yang disasar adalah Rengat dan Rengat Barat dimulai sekira pukul 19.00 WIB bersama tim Polres Inhu," kata PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, AIPDA Misran, Senin.

Tujuan kegiatan itu adalah untuk melayani dan memberikan kenyamanan dan keamanan umat Kristiani beribadah dan merayakan Natal di gereja.

"Semua berjalan aman dan lancar. Kapolres juga meminta seluruh masyarakat menjaga situasi kondusif," ujarnya.

Sebelum menggelar patroli, sejumlah personel Polres juga diberikan arahan dan pembekalan, sehingga tujuan patroli itu berjalan lancar dan Natal 2023 di Inhu sukses.

Setelah di Kota Rengat, Kapolres dan PJU menuju Rengat Barat pukul 20.10 WIB dengan sasaran patroli Gereja HKBP Resor Rengat, Jalan Raya Rengat - Pematang Reba.

Kapolres Inhu berdialog dan berkoordinasi dengan Pdt. Tonggam Siahaan dan jemaat gereja, terkait pengamanan malam Natal.

Ditempat itu, Kapolres Inhu menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Nasrani di Inhu, khususnya jemaat gereja HKBP resort Rengat Barat.

Selanjutnya, Kapolres dan rombongan melanjutkan patroli, pukul 21.00 WIB, Kapolres tiba di Pos Pelayanan (Posyan) Natal 2023 di Simpang Tugu Patin, Kelurahan Pematang Reba.