KPU Babel nonton bareng film "kejar janji" sosialisasikan tahap Pemilu 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

KPU Babel nonton bareng film "kejar janji" sosialisasikan tahap Pemilu 2024

KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama warga Kota Pangkalpinang nonton bareng flim kejar janji di Bioskop Pangkalpinang, Jumat (24/11/2023) malam (ANTARA/HO-Faturahman)

Pangkalpinang (ANTARA) - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar nonton bareng (nobar) flim berjudul kejar janji, guna menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kegiatan nobar ini untuk menambah pendidikan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu nanti," kata Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel Husin usai nobar flim kejar janji di Bioskop XXI Pangkalpinang, Jumat malam.

Ia mengatakan flim berjudul kejar janji ini diproduksi KBBI berisikan tentang tahapan pemilu dan memberikan pendidikan politik pemilih, guna meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya pemilih pemula pada Pemilu 2024.

"Kami berharap dengan adanya nobar ini masyarakat lebih peduli dan tidak apatis, tidak peduli, tidak bersemangat menyambut pesta demokrasi tahun depan," ujarnya.

Menurut dia dengan adanya kegiatan nobar bersama masyarakat di bioskop ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, agar mereka lebih bersemangat, bergerak, sehingga menjadi perhatian bersama dalam memeriahkan dan menyukseskan pemilu yang aman, jujur, adil dan damai.

"Pemilu ini adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara pemilu tetapi menjadi perhatian seluruh masyarakat," katanya.

Ia berharap dengan adanya peluncuran dan pemutaran flim ini serta didukung kegiatan-kegiatan KPU dalam menyosialisasikan pemilu ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas dan bermatabat.

"Kami berharap masyarakat yang tercatat sebagai pemilih tetap untuk datang ke tempat pemungutan suara menggunakan hak pilihnya memilih calon presiden, kepala daerah dan wakil rakyat pusat maupun daerah," katanya.

Baca juga: Demokrat Meranti beri pembekalan caleg jelang Pemilu 2024

Baca juga: KPU RI sebut mekanisme pengundian nomor urut pasangan calon dilakukan dua tahap