PSI ungkap alasan partainya jadi representasi anak muda

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PSI

PSI ungkap alasan partainya jadi representasi anak muda

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mikhail Gorbachev Dom (ketiga kiri) menghadiri diskusi politik, di Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023). (ANTARA/Rina Nur Anggraini)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mikhail Gorbachev Dom mengungkapkan alasan partainya menjadi representasi anak muda di dunia politik Indonesia.

Menurut dia, PSI sering memberikan kesempatan untuk anak muda untuk menduduki posisi penting.

“Yang dilakukan di PSI adalah memberi anak muda posisi-posisi atau memberi anak muda kepercayaan untuk mengampu posisi-posisi penting di partai,” kata Gorbachev, dalam diskusi politik yang digelar di Jakarta Pusat, Sabtu.

Dia juga menceritakan pengalamannya ketika dirinya diberikan kesempatan menjadi juru bicara ketika baru bergabung tahun 2017 di usia 30 tahun.

“Saat ini kami juga mengampu teman-teman muda itu memegang posisi-posisi penting, beberapa (jadi) jubir. Saya pikir jika anak muda diberi kepercayaan untuk mengampu posisi-posisi tertentu mereka akan all out (maksimal),” ujar.

Gorbachev mengatakan bahwa apabila anak muda tidak diberikan kesempatan, maka mereka akan mencari tempat lain yang mampu memberikan kesempatan.

Oleh karena itu, Wasekjen DPP PSI itu mengingatkan agar tidak pesimis terhadap anak muda Indonesia.

“Kami di TKN Prabowo-Gibran punya tim fanta, kemarin sudah datang ke partai untuk mencari talent-talent (jadi) jubir-jubir muda untuk maju mengkampanyekan Prabowo-Gibran,” kata Gorbachev.

Baca juga: Ketua Umum PSI Kaesang sebut kesejahteraan guru harus berimbang dengan pemenuhan gizi anak

Baca juga: Gerindra: PSI akan deklarasi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju pada Selasa