Sekda: Hindari Terjadinya Konflik Jelang Pileg

id sekda hindari, terjadinya konflik, jelang pileg

Sekda: Hindari Terjadinya Konflik Jelang Pileg

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Sekda Kabupaten Kampar Zulfan Hamid, meminta seluruh elemen masyarakat dan stakeholder bersama-sama menyukseskan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan pada Rabu (9/4) dengan menghindari berbagai pemicu terjadinya konflik.

"Untuk kesuksesan Pileg yang tinggal lima hari lagi, maka Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan berbagai persiapan supaya berjalan lancar, aman dan sukses, semaksimal mungkin dan menghindari potensi-potensi konflik," kata Zulfan, Kamis (3/4) saat memimpin rapat persiapan Pemilu tahun 2014 di ruang rapat kantor Bupati lantai III yang dihadiri KPU, Bawaslu dan Forkopimda Kabupaten Kampar serta Instansi terkait tersebut.

Persiapan dilakukan untuk mengantisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi maupun terhadap kelancaran proses-proses pemilihan anggota DPR, DPD. Dan DPRD Propinsi dan Kabupaten, "Mari kita sukseskan pelaksanaan pemilihan umum ini tahun 2014 ini dengan aman, lancar, sukses dan tidak terjadi suatu apapun” kata Zulfan

Seluruh instansi dan stake holder dapat menyelesaikan pekerjaan yang telah ditunjuk dalam penyelenggaraan pemilihan legislatif ini, Pemerintah Kabupaten Kampar mengharapakan seluruh rangkaian pilleg ini mulai dari pendistribusian logistig Pemilu sampai pada tahap penghitungan suara dapat berjalan dengan baik, pintanya.

Kepada KPU Kampar yang ditunjuk sebagi pelaksanan Pemilu ini diminta untuk dapat melaksanakan berbagai persiapan yang ditetapkan sehingga pada hari H pemilu legislative ini dapat dilaksnakan, oleh sebab itu mulai hari ini berbagai persiapan yang belum tuntas untuk dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Demikian juga Camat dan Kepala dinas, Badan dan instansi terkait, Sekda meminta untuk menyukseskan Pilleg ini supaya berlaku adil dan menegakkan demokrasi, "Saya minta kepada camat untuk selalu berada ditepat tugas sampai pada H + 7 dan terus laporkan perkembangan yang terjadi diwilayahnya, dan juga menghimbau masyarakat berpartisipasi dalam pemilu, serta mempersiapkan personil yang bertugas dalam pemantauan pelaksanaan pemilu legislatif ini," ujar Sekda.

Selain itu untuk dapat mensosialisasikan melalui media maupun himbauan-himbaun dalam bentuk himbauan langsung maupun melalui spanduk-spanduk sehingga partisipasi masyarakat dalam mengunjungi TPS-TPS meningkat dari sebelumnya.

Yang terpenting kata Zulfan, dengan Pileg ini konflik-konflik yang terjadi pada masyarakat dapat dianulir dan diminimalisir, sehingga pada Pileg ini kemanan dan ketenteraman masyarakat tetap terjaga” kata dia.

“Kita meminta kepada KPU untuk dapat sesegera dan sesuai dengan waktunya untuk dapat mendistribusikan dan memobilisasi suara dan logistig serta kesiapan personil dan petugas serta apa permaslahan yang akan timbul untuk dapat dicari solusi”Harap Sekda Kampar ini.

Sementra itu Kepala Kesbangpol Kampar H Tarmizi dalam pembukaan rapat ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Kesbangpol telah melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan pilleg ini, termasuk melaksanakan sosialisasi diseluruh kecamatan sesui dengan Dapil yang telah ditetapkan. (Adv)