Jelang Pileg dan Pilkades, Permohonan SKCK di Polres Bengkalis Meningkat

id jelang pileg, dan pilkades, permohonan skck, di polres, bengkalis meningkat

Jelang Pileg dan Pilkades, Permohonan SKCK di Polres Bengkalis Meningkat

Alfisnardo

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Bengkalis mengalami peningkatan dalam satu pekan ini, hal ini dikarenakan banyaknya permohonan dari masyarakat yang ingin maju sebagai calon Kepala Desa (Kades) dan calon Legislatif (Caleg).

Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto melalui Kepala Urusan Administrasi dan Ketata Usahaan (Kaur Mintu) Sat Intelkam Bripka Khairul Sobirin di Bengkalis, Jumat, mengatakan, bahwa peningkatan pengajuan pembuatan SKCK ini terjadi sejak Senin pekan lalu sampai saat ini.

"Dalam satu hari bisa mencapai lima puluh sampai enam puluh orang yang mengajukan permohonan. Mereka dengan tujuan memenuhi syarat pencalonan sebagai Kades dan Caleg," ujar Sobirin.

Dijelaskan Sobirin, mayoritas pemohon SKCK yang mengajukan ke Polres Bengkalis sejak lebaran berasal dari Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Bukit Batu.

"Biasanya kalau untuk luar Bengkalis pemohon SKCK banyak menggunakan waktu hari kerja Senin sampai Kamis, kata Sobirin.

Sobirin juga menambahkan bahwa pelayanan pembuatan SKCK tidak terpaku pada hari kerja saja akibat ramainya masyarakat yang mengajukan permohonan, dan hari libur Sabtu dan Minggu tetap buka.

"Kalau ada yang datang mengajukan permohonan pada hari libur akan tetap kita layani," ungkap Sobirin.

Untuk diketahui sebanyak 32 Desa yang terbagi di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2018 dan Pemilihan Legislatif pada tahun 2019.***4***