Porwil XI - Voli Putri Riau lolos ke semifinal usai mencukur Sumbar

id Porwil xi, porwil sumatera, porwil 2023, bola voli

Porwil XI - Voli Putri Riau lolos ke semifinal usai mencukur Sumbar

Suasana laga bola voli putri antara Riau vs Sumbar pada Porwil XI Sumatera 2023 di Kota Pekanbaru, Jumat (10/11/2023). (ANTARA/Melsa Triamanda)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim voli putri Riau menjadi pemenang grup X dan melaju ke babak semifinal setelah berhasil membantai habis Sumatera Barat di Porwil Sumatera XI dengan skor 3-0 pada PorwilXI Sumatera 2023 di Pekanbaru, Jumat.

Pertandingan indoor yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kota Pekanbaru ini berlangsung sengit. Kedua tim menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menumbangkan satu sama lain.

Teriakan heboh dari para pendukung menambah ketegangan dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan berlangsung dengan tiga set, pada set pertama Riau memberikan serangan-serangan tajam hingga meraih skor 25-19 atas Sumbar. Kemudian pada set kedua Riau kembali menang dengan skor 25-19, dan set ketiga Riau menutup kemenangan dengan skor 25-20.

Dengan begitu, Riau akan melaju ke babak semifinal melawan runner up grup X yaitu tim voli putri Kepri di babak perempatfinal nanti.

"Luar biasa, sore ini tim kita memang lagi, tiga set langsung. Semangat dari anak-anak sangat luar biasa, tanpa semangat yang luar biasa mustahil kita bisa memenangkan pertandingan ini," ujar Sugito Ali sebagai pelatih tim voli putri Riau.