Porwil XI - Sempat tertinggal, 0-2, Tim voli putri Riau akhirnya kandaskan Sumsel

id Voli putri, porwil sumatera, porwil xi 2023

Porwil XI - Sempat tertinggal, 0-2, Tim voli putri Riau akhirnya kandaskan Sumsel

Suasana pertandingan bola voli putri antara tim Riau melawan Tim Sumatera Selatan di Gelanggang Remaja, Senin (6/11). (ANTARA/Indah PS)

Pekanbaru (ANTARA) - Kontingen bola voli putri Riau akhirnya berhasil mengalahkan tim Provinsi Sumatera Selatan dengan skor 3-2 meski sempat tertinggal 0-2 dalam babak penyisihan grup voli Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI 2023 di Pekanbaru, Senin.

Pertandingan itu diadakan di Gelanggang Remaja di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Pada set pertama, tim voli putri Sumsel berhasil unggul dari Riau dengan meraih poin 25:21. Demikian juga pada set kedua, Sumsel kembali unggul dengan poin 25:16.

Pada pertandingan set ketiga, Tim voliRiau di bawah asuhan Sugito Halim terlihat mengubah strategi. Laga semakin sengit, tim Lancang Kuning akhirnya bisa menang dengan poin 25:21.

Bermain di kandang sendiri, tim Riau selanjutnyamenang di set ke empat dengan skor 25:15. Kedudukan sementara sama kuat 2-2.

Pada pertandingan menuju set lima hanya dengan poin pencapaian poin hanya 15. Akhirnya Riau berhasil memenangkan laga dengan poin 15:11. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Riau.

Usai pertandingan, pelatih bola voli putri Riau SugitoHalim merasa sangat gembira dan senang dengan pencapaian anak asuhnya.

"Masih dikasih rezeki buat menang. Walaupun nilainya dua tapi kita mengejar dari ketinggalan 2:0 itu sangat berat," katanya saat diwawancarai ANTARA.

Sugito mengatakan untuk persiapan PorwilXI 2023 ini cukup singkat yakni selama satu bulan dengan target awal masuk final.

"Kalau untuk bertanding kita siap 100 persen, cuma kadang adik-adik ini demam panggung dan semoga ke depannya lebih bagus," tutupnya.

Pada Porwil XI cabang bola voli putri ini ada delapan tim yang berlaga dengan dibagi dua grup. Di Grup A, tim Riau bergabung dengan Sumsel, Sumbar dan Jambi.