Porwil XI - Tim bola tangan putri Riau masuk final usai bantai Sumbar

id Porwil sumatera, porwil xi,Bola tangan

Porwil XI - Tim bola tangan putri Riau masuk final usai bantai Sumbar

Suasana pertandingan bola tangan putri Riau melawan Sumbar di GOR UIR Pekanbaru, Rabu (8/11). (ANTARA/Melsa Triamanda)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim bola tangan putri Riau berhasil melaju ke babak final setelah berhasil memulangkan tim Sumatera Barat pada babak semi final dengan skor akhir 23-20 melalui drama adu penalti pada Porwil XI Sumatera 2023 di Pekanbaru, Rabu (8/11).

Pertandingan yang dilaksanakan di GOR Universitas Islam Riau (UIR) ini, dilakukan dalam dua babak dengan masing-masing babak selama 25 menit.

Pada pertama, tim Bumi Lancang Kuning Riau unggul dengan skor 9-6. Kemudian pada set kedua, Riau berhasil menambah skor menjadi 19 namun Sumatera Barat juga bangkit dengan mengumpulkan skor 19.

Dengan kedudukan sama hingga babak kedua ini akhirnya dilakukan perpanjangan waktu 2x5 menit namun hasilnya masih tetap tanpa perubahan.

Akhirnya, babak penalti diberlakukan untuk menentukan pemenang. Tim Riau dapat menyarangkan 4 gol sementara Sumbar hanya mampu menceploskan 1 gol. Secara keseluruhan skor akhir adalah 23-20 untuk kemenangan Riau.

Dalam pertandingan semifinal tersebut sempat terjadi beberapa pelanggaran dan ricuh karena dukungan dari para suporter namun semuanya dapat terkendali.

Ahmad Yeni selaku pelatih Tim bola tangan putri Riau mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih para pemain meskipun sedikit dramatis atas perjuangan yang dilakukan.

"Terlepas anak-anak mainnya sudah maksimal atau tidak, ya itu bagian dari proses di dalam permainan. Walaupun sedikit dramatis tapi akhirnya kita berhasil unggul," ujarnya.

Ahmad Yeni berharap pemain bisa bermain dengan maksimal di pertandingan selanjutnya dan membawa pulang emas.

"Pertandingan selanjutnya bisa bermain dengan maksimal sesuai yang kita harapkan dan naik podium," harapnya.