Pedagang Pasar Bawah Kota Pekanbaru segera dipindah

id Pasar bawah, pasar bawah pekanbaru

Pedagang Pasar Bawah Kota Pekanbaru segera dipindah

Tempat penampungan sementara bagi pedagang di Pasar Bawah Pekanbaru. (ANTARA/indah PS)

Pekanbaru (ANTARA) - Pengelola Pasar Wisata Pasar Bawah Kota Pekanbaru, PT Ali Akbar Sejahtera (AAS) akan lakukan renovasi pasar tersebut, dan pedagang dipindahkan ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Pelabuhan Pelindo.

Ahong selaku bisnis dan pemasaran mengatakan pembangunan TPS sudah berjalan selama dua bulan. Pedagang Pasar Bawah akan dipindahkan setelah TPS rampung.

"Pemindahannya diawal bulan November dan persiapan TPS sudah 90 persen. Ada 293 kios yang bisa ditempati bagi pedagang nantinya," katanya saat ditemui ANTARA, Rabu (1/11).

Baca juga: PARADE FOTO - Pedagang Pasar Bawah Pekanbaru bersiap pindah

Ahong menjelaskan bagi pedagang yang ingin menempati TPS harus sesuai ketentuan yang ada.

"Bagi mereka yang membeli ruko hasil renovasi di Pasar Bawah, gratis menempati TPS dengan biaya listrik dan lainnya di tanggung sendiri. Dan pedagang yang tidak mampu membeli kios akan dikontrakkan," jelasnya.

Harapannya, Pasar Bawah lebih bagus dari sebelumnya. Akses fasilitas semuanya bertambah. "Kenyamanan bagi konsumen diutamakan, lantai satu dan dua akan dipasang AC, tangga eskalator dan lift serta lantai tiga area terbuka kemudian lantai empat akan diperuntukkan bagifoodcourt," tutup Ahong.

Baca juga: Gubernur Riau dukung Pelindo revitalisasi Pelabuhan Pasar Bawah