PARADE FOTO - Pedagang Pasar Bawah Pekanbaru bersiap pindah

id pasar bawah,pasar bawah pekanbaru

PARADE FOTO - Pedagang Pasar Bawah Pekanbaru bersiap pindah

Seorang pedagang di Pasar Bawah Kota Pekanbaru tengah menawarkan dagangannya kepada seorang pengunjung pada Jumat (20/10/23). (ANTARA/Reza Fahlepi/23)

Pekanbaru (ANTARA) - Para pedagang di Pasar Bawah Kota Pekanbaru diminta mengosongkan kios untuk sementara waktu dan akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara di dekat Pelabuhan Pelindo selama masa renovasi pasar wisata tersebut.

Pemindahan pedagang dilakukan secara bertahap dari sehingga renovasi pasar wisata tersebut dapat dilaksanakan pada 1 November mendatang.

Untuk pedagang yang pindah ke tempat penampungan sementara akan dilakukan secara bertahap pada 22-31 Oktober 2023.

Renovasi tersebut dikarenakan Pasar Bawah kerap terjadi banjir ketika hujan deras melanda sehingga membuah para pedagang di lantai dasar mengalami kerugian.

Ayu Liza salah seorang pedagang mengatakan dirinya akan kembali berdagang di Pasar Bawah jika sudah selesai renovasi.

"Dari dulu sudah di sini, kami tidak akan tinggalkan Pasar Bawah," katanya.

Sementara itu, Rosa berharap dengan direnovasinya Pasar Bawah dapat memberi fasilitas yang lebih baik lagi.

"Semoga aja fasilitas lebih bagus lagi, lift-nya di tengah, ada AC biar lebih nyaman," harapnya.

Naskah : MelsaTriamanda

Foto : RezaFahlepi

Seorang pedagang gorden di Pasar Bawah Kota Pekanbaru tengah berkomunikasi dengan calon pembelipada Jumat (20/10/23). (ANTARA/Reza Fahlepi/23)


Suasana pedagang di sekitar Pasar Bawah Kota Pekanbaru pada Jumat (20/10/23). (ANTARA/Reza Fahlepi/23)


Sebuah lorong di Pasar Bawah Kota Pekanbaru terlihat sepi karena para pedagang sudah mulai tidak berjualan karena pasar tersebut akan segera direnovasi. (ANTARA/Reza Fahlepi/23)
Lokasi tempat pemindahan sementara para pedagang di Pasar Bawah Kota Pekanbaru, Jumat (20/10/23). (ANTARA/Reza Fahlepi/23)
Seorang pekerja tengah menyelesaikan pembuatan kios sementara para pedagang di Pasar Bawah Kota Pekanbaru yang akan direlokasi. (ANTARA/Reza Fahlepi/23)
Seorang pria tengah berjalan di belakang kios sementara yang akan ditempati para pedagang di Pasar Bawah Kota Pekanbaru. (ANTARA/Reza Fahlepi/23)