FOTO - Menilik jaminan hari tua pedagang kecil di Kota Dumai

id Bpjs ketenagakerjaan

FOTO - Menilik jaminan hari tua pedagang kecil di Kota Dumai

Seorang pedagang menata petai yang akan dijualnya di Pasar Senggol Kota Dumai, Provinsi Riau, Selasa (31/10/2023). Sekitar 1.930 pelaku usaha UMKM di kota tersebut di antaranya pedagang kecil perlu mendapatkan perlindungan jaminan hari tua berupa asuransi kerugian dari risiko kebangkrutan, risiko kredit macet dan risiko kesehatan serta asuransi kecelakaan maupun yang berakibat kematian dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan perorangan Bukan Penerima Upah (BPU) sebuah program jaminan sosial nasional yang disediakan oleh pemerintah. (ANTARA/Aswaddy/23)

Dumai (ANTARA) - Saat ini sekitar 1.930 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Dumai, Provinsi Riau di antaranya pedagang kecil perlu mendapatkan perlindungan jaminan hari tua berupa asuransi kerugian dari risiko kebangkrutan, risiko kredit macet dan risiko kesehatan serta asuransi kecelakaan maupun yang berakibat kematian.

Mereka kini telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan perorangan Bukan Penerima Upah (BPU) sebuah programjaminan sosial nasional yang disediakan oleh pemerintah.

Seorang pedagang mencatat barang dagangannya di Pasar Pulau Payung Kota Dumai, Provinsi Riau, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Aswaddy/23)


Pedagang buah menjual pisang di Pasar Dock Kota Dumai, Provinsi Riau, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Aswaddy/23)


Pedagang sayur mensortir kacang panjang di Pasar Senggol Kota Dumai, Provinsi Riau, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/Aswaddy/23)