Polres Inhu tempatkan sejumlah personel amankan tahapan pemilu

id Rengat,Indragiri Hulu

Polres Inhu tempatkan sejumlah personel amankan tahapan pemilu

Sejumlah Personel Polres Inhu menerima pembekalan sebelum bertugas. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Puluhan personel Polres Indragiri Hulu sudah siaga untuk mengamankan beberapa kantor dan instansi jelang pemilihan anggita legislatif (Pileg ) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Penempatan personel polisi agar situasi dan penyaluranlogistik aman di Inhu," kata PS Kasubsi Penerangan Masyarakat Polres Inhu, AipdaMisran, di Rengat, Jumat.

Ia menjelaskan personel dari Polres Inhu sudah siaga sejak 19 Oktober 2023 lalu untuk mendukung kesuksesan agenda nasional, terutama kantor strategis seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhu dan gudang penyimpanan logistik pemilu.

Penempatan personel polisi yang terpilih dilaksanakan sejak dimulainya Operasi Mantap Brata Lancang Kuning2023-2024.

"Tujuannya untuk memastikan tahapan - tahapan Pemilu di Kabupaten Inhu berjalan dengan baik, aman dan damai," kata Misran.

Hingga saat ini, semua tahapan Pemilu di Indragiri Hulu berjalan aman dan situasi kondusif. Hal ini juga tidak terlepas dari komitmen bersama menjaga Inhu tetap mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Tentu, kita semua pasti ingin jika Pemilu di daerah ini terlaksana dengan baik, sesuai harapan masyarakat. Maka dengan berbagai cara, Polres Inhu akan mewujudkan hal tersebut dengan mengajak semua pihak ikut berperan aktif," paparnya.

Polisi yang bertugas sebelumnya sudah mendapatkan pembekalan optimal, namun demikian tetap berharap semua berkinerja baik.

Selain itu, Misranjuga meminta semua elemen masyarakat dapat menjaga situasi selalu kondusif sehingga Pemilu berjalan lancar.