Ketua terpilih PHRI Solo pastikan akan dukung program pemerintah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, PHRI

Ketua terpilih PHRI Solo pastikan akan dukung program pemerintah

Ketua baru PHRI Solo Joko Sutrisno pada muscab di Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/10/2023). (ANTARA/Aris Wasita.)

Solo (ANTARA) - Ketua terpilih Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo Joko Sutrisno memastikan akan mendukung program pemerintah yang bertujuan mendatangkan banyak pengunjung.

"Banyak kegiatan yang diselenggarakan pemerintah melalui Dinas Pariwisata. Dalam hal ini kami bersinergi dengan Dinas Pariwisata," katanya di Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Selain itu, dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), pihaknya juga akan bergandengan untuk menggarap seluruh potensi yang ada.

"Terutama dari sektor hospitality," katanya. Termasuk juga terkait sektor lain, pihaknya siap berkomitmen dengan Pemkot Surakarta.

"Misalnya pelaksanaan sosialisasi perizinan, pajak, promosi yang diselenggarakan pemerintah itu harus didorong," katanya.

Mengenai program kerja, dikatakannya, para pengurus baru akan menyusunnya dalam waktu dekat. Dengan demikian, program kerja tersebut dapat segera direalisasikan.

"Kami segera rapat dengan pengurus membuat rencana ke depan," katanya.

Secara internal, pihaknya juga mendorong pelatihan SDM perhotelan dengan memanfaatkan uang kas sebagai pembiayaan. Dengan demikian, kemampuan mereka akan meningkat.

"Kalau dari saya sendiri targetnya tidak banyak-banyakan uang kas, tapi bagaimana uang kas bermanfaat bagi anggotanya, dengan pelatihan. Kalau ada tapi tidak dieksekusi kan tidak bermanfaat," katanya.

Sebelumnya, Pemkot Surakarta berkomitmen mendatangkan sebanyak mungkin pengunjung ke Solo. Dengan demikian, akan ada banyak dampak positif yang dirasakan oleh pelaku usaha termasuk di sektor perhotelan.

Selain banyak acara hiburan di akhir minggu, banyak destinasi wisata yang menarik wisatawan luar daerah untuk datang.