Dua orang sipil tewas akibat serangan udara Rusia di Zaporizhzhia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Kiev

Dua orang sipil tewas akibat serangan udara Rusia di Zaporizhzhia

Arsip - Prajurit Ukraina dari Brigade Pertahanan Teritorial Terpisah ke-108 menembakkan roket kecil ke arah pasukan Rusia dekat garis depan di wilayah Zaporizhzhia, Ukraina, 19 Agustus 2023. (REUTERS/Viacheslav Ratynskyi/as)

Kiev (ANTARA) - Dua orang sipil tewas dan empat lainnya luka-luka setelah sebuah apartemen hancur dihantam serangan udara Rusia di Kota Zaporizhzhia, demikian menurut pejabat wilayah Zaporizhzia di Ukraina, Rabu.

"Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung di tempat kejadian," kata Anatoliy Kurtiev, Sekretaris Dewan Kota Zaporizhzhia melalui layanan pesan Telegram.

Yuriy Malasho, gubernur Zaporizhzhia mengatakan bahwa delapan bangunan apartemen rusak akibat serangan rudal Rusia tersebut.

Baik Malasho maupun Kurtiev sama-sama menyiarkan gambar-gambar bangunan lima lantai yang hancur dengan puing-puing berserakan.

Sebelumnya, pejabat Zaporizhzhia di wilayah yang dikuasai Rusia menyalahkan militer Ukraina yang dituduh melancarkan serangan.

Kota Zaporizhzhia adalah kota administratif yang terletak di pusat di wilayah Zaporizhzhia di tenggara Ukraina, yang sebagian dikuasai Rusia.

Sumber: Reuters