Bupati Bengkalis ajak masyarakat kosumsi makanan lokal

id pemkab Bengkalis,kabupaten Bengkalis,Bupati Bengkalis,kecamatan Siak kecil,tanaman lokal,desa lubuk gaung

Bupati Bengkalis ajak masyarakat kosumsi makanan lokal

Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau sejumlah hasil tanaman lokal yang ditanam masyarakat saat membuka acara Gerakan Makan Pangan Lokal untuk Anak Sekolah dan Usia Dini, di Desa Lubuk Gaung Kecamatan Siak Kecil, Selasa (10/10). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak seluruh masyarakat K khususnya di Kecamatan Siak Kecil untuk senantiasa mengkonsumsi makanan lokal yang sehat, bersih dan bergizi.

"Harapan kami, melalui momentum gerakan kita pagi ini, semua masyarakat, khususnya anak-anak sekolah, tenaga pendidik, dan juga PKK memiliki pemahaman dan informasi yang benar, bahwa untuk memenuhi kebutuhan gizi dan karbohidrat pada tubuh, tidak harus membeli makanan serta jajanan yang mahal.

Namun, cukup dengan mengkonsumsi bahan pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang serta aman atau yang biasa kita sebut (B2SA)," ajak Kasmarni saat membuka acara Gerakan Makan Pangan Lokal untuk Anak Sekolah dan Usia Dini, di Desa Lubuk Gaung Kecamatan Siak Kecil, Selasa.

Kasmarni juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur, karena sumber daya pangan lokal seperti jagung, umbi-umbian, sagu, pisang dan lainnya sangat membantu keseimbangan gizi anak sekolah dan usia dini.

"Konsumsi pangan masyarakat inilah yang perlu kita edukasikan melalui gerakan kita pagi ini. dan kami mengajak kita semua, untuk terus mengkonsumsi pangan lokal yang beraneka ragam, agar kekurangan zat gizi pada jenis makanan yang satu akan dilengkapi pula oleh keunggulan susunan zat gizi jenis makanan lainnya, sehingga tubuh akan memperoleh masukan zat gizi yang seimbang," ungkap Kasmarni