Zulkifli Hasan serahkan beasiswa Rp300 juta dari PAN untuk mahasiswa UMJ

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,PAN

Zulkifli Hasan serahkan beasiswa Rp300 juta dari PAN untuk mahasiswa UMJ

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menyerahkan secara simbolis beasiswa pendidikan saat Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta Tahun 2023 di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (18/9/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan senilai Rp300 juta bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, penyerahan beasiswa pendidikan secara simbolis itu dilakukan saat acara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UMJ Tahun 2023 di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin.

Dalam acara yang mengangkat tema "Membangun Nalar Kritis, Mewujudkan Generasi yang Berkemajuan" itu, Zulkifli menjelaskan bahwa dana beasiswa tersebut dikumpulkan dari iuran anggota dewan dari PAN di seluruh Indonesia.

"Kami punya 2.000 anggota legislatif. Dua ribu orang itu diambil iuran gajinya DPRD 20 persen, kalau DPR RI bahkan 25 persen," kata Zulkifli yang merupakan menteri perdagangan itu.

Selain beasiswa, iuran yang telah terkumpul tersebut juga dikembalikan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, termasuk bantuan pengobatan gratis.

"Oleh karena itu, sekuat tenaga dikembalikan. Mudah-mudahan itu bermanfaat," ujar Zulkifli.

Usai memberikan beasiswa, Zulkifli diagendakan menghadiri sejumlah kegiatan, salah satunya Pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama Tahun 2023 di Jakarta Timur. Selanjutnya, Zulhas melakukan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: DPW PAN DKI sebut elektabilitas Partai Amanat Nasional naik dilatari kerja politik Zulhas

Baca juga: Zulkifli Hasan sebut PAN hormati tawaran PDI Perjuangan dukung Ganjar Pranowo