Meriahkan Harhubnas 2023, KSOP Selatpanjang bikin rangkaian kegiatan menarik

id Harhubnas 2023,KSOP Selatpanjang ,KSOP Selatpanjang Suharto

Meriahkan Harhubnas 2023, KSOP Selatpanjang bikin rangkaian kegiatan menarik

Kepala KSOP Selatpanjang, Capt Leonard Natal Siahaan (dua dari kanan) bersama Kepala Pos Sungai Juling Suharto (kiri pertama) dan Petugas Lalu Lintas Laut Ade Kurniawan (kanan pertama) usai menyerahkan life jacket serta lifebouy kepada sejumlah pelaku usaha transportasi laut di Pelabuhan Tanjungharapan, Selatpanjang, Jumat (15/9/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Jajaran Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Selatpanjang membuat rangkaian kegiatan menarik, dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023.

Pantauan Jumat ini, KSOP Selatpanjang bersama puluhan insan pelabuhan mengadakan kegiatan bersih-bersih terminal di Pelabuhan Tanjungharapan. Di sela itu juga dilakukan pembagian life jacket serta lifebouy kepada pelaku usaha transportasi laut.

Kepala KSOP Selatpanjang, Capt Leonard Natal Siahaan menyebutkan bahwa berbagai kegiatan dibuat setiap tahun untuk memperingati Harhubnas. Sebelum kegiatan yang hari ini dilaksanakan, pihaknya sudah menggelar sejumlah turnamen olahraga.

"Turnamen yang sudah itu seperti tanding tenis lapangan dan badminton. Kegiatan-kegiatan ini telah dimulai sejak, Senin (11/9) lalu," ujar Leonard didampingi Kepala Pos Sungai Juling Suharto dan Petugas Lalu Lintas Laut Ade Kurniawan.

Kemudian, beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah lomba domino pada Jumat malam dan jalan santai pada Sabtu pagi. Lalu kegiatan apel Minggu pagi dan anjangsana ke panti asuhan dilakukan Senin pagi.

"Senin malamnya, tanggal 18 September 2023, kita gelar syukuran sekaligus penyerahan hadiah (perlombaan)," ucap Leonard lagi.

Dijelaskan dia, Harhubnas sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan memiliki 3 tujuan utama, yaitu untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa insan perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan pada umumnya.

Kedua, untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik. Dan yang terakhir, untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan Lima Citra Manusia Perhubungan.