Beroperasinya Bandara Japura akan optimalkan wisatawan ke Inhu

id Bandara japura, harhubnas 2023

Beroperasinya Bandara Japura akan optimalkan wisatawan ke Inhu

Bupati Inhu bersama Kepala Dishub, Kepala KSOP, Kepala Bandara Japura usai Upacara Harhubnas 2023 (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi berpesan agar pengelolaan transportasi udara, laut dan darat lebih optimal karena akan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan serta usaha kecil menengah di kabupaten yang dipimpinnya.

"Bahkan bisa mendongkrak perekonomian dengan bertambahnya jumlah investor berinvestasi di Inhu, sehingga masyarakat akan semakin sejahtera," kata Bupati Rezita Meylani Yopi pada saat usai pelaksanaan upacara Hari Perhubungan Nasional ke-53 di Lapangan Kantor Bupati Inhu, Senin pagi.

Menurutnya, dalam mencapai visi dan misi Inhu, berbagai upaya peningkatan di bidang transportasi sangat penting. Objek wisata akan dikunjungi oleh wisatawan nasional dan dunia jika pelayanan serta alat transportasi optimal.

Pada kesempatan lain, Kepala Bandara Japura Rengat Yoga Kumala berjanji akan mengoptimalkan pengoperasian bandara agar masyarakat Inhu ke luar kota terlayani dengan baik.

"Terima kasih atas perhatian Bupati Inhu, Januari 2024 penerbangan Rengat ke Batam akan dibuka," janjinya

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kuala Cinaku Awin Zebua pada saat menghadiri upacara bersama Harhubnas menyebutkan, pihaknya siap untuk meningkatkan kinerja dalam mengoptimalkan transportasi laut

Merespons harapan Bupati Inhu, Kepala Dinas Perhubungan Indragiri Hulu JawalterS menambahkan, berbagai upaya akan dilakukan untuk mengoptimalkan transportasi darat, laut dan udara di wilayah setempat.

"Intinya, akan selalu berkoordinasi, bekerjasama, jalin komunikasi yang lebih efektif dengan instansi terkait," janjinya.

Melihat dari suksesnya upacara Harhubnas ke-53 di Inhu adalah langkah awal untuk lebih mengoptimalkan kerjasama yang baik.

Sebelumnya, Pemkab Inhu, Bandara Japura, KSOP Kuala Cinaku telah melaksanakan senam, jalan sehat bersama. Kegiatan sangat sukses, ini menunjukkan bahwa ke depan kebersamaan dan koordinasi akan semakin maksimal untuk mewujudkan transportasi semakin maju.