Indra Gunawan apresiasi penanaman pohon yang digelar Polres Siak

id Ketua DPRD Siak, Polres Siak, tanam pohon mangrove

Indra Gunawan apresiasi penanaman pohon yang digelar Polres Siak

Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan disamping Kapolres Siak. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak, (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan mengapresiasi kegiatan menanam pohon bakau untuk penghijauan yang digelar Kepolisian Resor Siak di Kampung Kayu Ara Permai Kecamatan Sungai Apit, Rabu.

“Kami mewakili segenap warga Kabupaten Siak mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Polri khususnya Polres Siak pada hari ini. Satu pohon menambah satu kehidupan dari Kabupaten Siak untuk Indonesia," kata Indra.

Polri melakukan penanaman pohon ini serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Penanaman pohon ini dilakukan dari tingkat Mabes Polri hingga Kepolisian Daerah, Polres dan Kepolisian Sektor jajaran dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78.

Dengan tema Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Polres Siak dan polsek jajaran ikut berpartisipasi melaksanakan penanaman pohon serentak di wilayah Kabupaten Siak. Di sini aparat menanam 3500 bibit pohon dengan berbagai jenis tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Siak.

"Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak, Mabes Polri menargetkan penanaman 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi.

Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim menurut nya penghijauan yang dilakukan hari ini akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan generasi berikutnya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Ketua DPRD Kabupaten Siak Pak Indra Gunawan dan seluruh unsur yang hadir mendukung kelancaran acara penghijauan hari ini, semoga kita selalu dapat bersinergi melakukan hal hal baik lain kedepannya,” ujar AKBP Asep. (Infotorial)