Ketua DPRD Siak tur sepakbola ke kampung-kampung

id Ketua DPRD Siak, tur sepakbola, kampung

Ketua DPRD Siak tur sepakbola ke kampung-kampung

Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan. (ANTARA/HO-DPRD Siak)

Siak (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan meluangkan waktu turun ke masyarakat melalui kegiatan olahraga sepak bola melalui tim "Abang Kito" yang diinisiasinya bertandang ke Kampung Lalang, Kecamatan Sungai Apit.

Indra membuka secara resmi kegiatan Turnamen Sepak Bola antar RT di Kampung Lalang ini, Senin. Ia memberikan apresiasi kepada Penghulu Kampung Lalang, pemuda dan panitia yang telah mentaja Turnamen sepak bola dalam memeriahkan HUT ke-78 RI.

"Kegiatan ini sangat bagus, patut kita berikan apresiasi, sebab melalui turnamen sepak bola ini dapat mempererat hubungan atau kekompakan masyarakat kampung Lalang. Apalagi turnamen ini hanya diikuti perwakilan RT," ucapnya.

Indra Gunawan pun selalu mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan masyarakat maupun pemuda di Kabupaten Siak. Ia menyampaikan, kegiatan turnamen ini juga dapat menjaring bakat atau talenta-talenta generasi muda di bidang sepak bola.

Selain itu, kegiatan itu juga dapat membantu perputaran ekonomi UMKM masyarakat Kampung Lalang. Tentunya masyarakat melalui kegiatan ini dapat berjualan, dapat penghasilan dari kegiatan ini.

"Saya berharap kegiatan ini tak hanya sampai disini, terus digelar setiap tahunnya," harapnya.

Ia juga menyebutkan, tim sepak bolanya itu tak terhenti di Kampung Lalang saja, melainkan pihaknya akan terus tur ke kampung-kampung yang ada di Kabupaten Siak. Sebab menurutnya, melalui itu dapat memberikan semangat kepada generasi muda dalam bidang sepak bola.

"Nanti kita juga akan tur ke kampung-kampung lainnya, untuk jadwalnya tergantung, entah itu dalam sebulan 3 kali atau dua kali tergantung situasinya nanti," sebutnya.

Berkostum baju berwarna kuning bercorak batik, tim "Abang Kito" tak kalah fisik saat bermain di lapangan sepakbola. Sempat ketinggalan skor 1-0 di babak pertama, tim Ngah Ige mampu mengimbangi tim sepak bola Kampung Lalang dengan skor akhir 1-1 sama. (infotorial)