Kemarin, Presiden Jokowi kenakan baju adat Surakarta hingga Anies tercebur

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Jokowi

Kemarin, Presiden Jokowi kenakan baju adat Surakarta hingga Anies tercebur

Presiden Joko Widodo tampil mengenakan pakaian adat ageman songkok singkepan ageng, pakaian khas Keraton Kesunanan Surakarta, pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Laily Rachev/am.)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Kamis (17/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Jokowi kenakan busana adat Surakarta saat HUT ke-78 RI, hingga Anies Baswedan kecebur di waduk.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Presiden Jokowi kenakan baju adat Surakarta pada Upacara HUT ke-78 RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan baju Ageman Songkok Singkepan Ageng dari Surakarta, Jawa Tengah, pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Kamis.

“Ini dari Keraton Surakarta Hadiningrat,” kata Jokowi kepada wartawan sebelum upacara dimulai.

Selengkapnya di sini

2. Anies Baswedan tercebur di waduk setelah dihantam ketua RT

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tercebur di waduk setelah dihantam ketua RT, saat lomba gebuk bantal merayakan hari kemerdekaan RI di Jakarta, Kamis.

“Kita senang, tapi yang nggak kalah penting semua senang. Sekampung senang,” kata Anies.

Selengkapnya di sini

3. HUT ke-78 RI, Puan ajak ciptakan harmoni menuju Indonesia lebih maju

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh masyarakat dan elemen bangsa menciptakan harmoni menuju Indonesia lebih maju dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

"Lebih dari tujuh dekade, kemerdekaan bukanlah tujuan akhir," kata Puan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Panglima ingatkan kembali prajurit TNI tak masuk politik praktis

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan kembali kepada para prajurit bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak masuk politik praktis.

Laksamana Yudo memerintahkan para prajurit tetap netral selama tahapan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah berlangsung secara serentak pada tahun 2024.

Selengkapnya di sini

5. Bawaslu jamin pengawasan pemilu di daerah tetap jalan selama seleksi

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menjamin pengawasan pemilu di daerah tetap berjalan selama proses seleksi anggota Bawaslu di 514 kabupaten dan kota, yang hasilnya diumumkan pada 16-20 Agustus 2023.

"Bawaslu memerintahkan bawaslu provinsi di seluruh Indonesia melaksanakan tugas tahapan pengawasan penyelenggaraan pemilu bawaslu kabupaten dan kota untuk sementara waktu, sampai dengan dilantiknya anggota bawaslu/panwaslih kabupaten dan kota," kata Anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini