PT Timah-pokmas se-Bangka Barat tanam ratusan bibit mangrove

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Mangrove

PT Timah-pokmas se-Bangka Barat tanam ratusan bibit mangrove

PT Timah Tbk bersama kelompok masyarakat se-Bangka Barat menanam mangrove di Pantai Teluk Rumbiah, Selasa. (ANTARA/HO-Humas PT Timah)

Bangka Barat (ANTARA) - PT Timah Tbk menggandeng kelompok masyarakat (pokmas) se-Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menanam ratusan bibit mangrove di Pantai Teluk Rubiah untuk menjaga kelestarian ekosistem di pesisir itu.

"Penanaman mangrove ini sebagai komitmen kami dalam mengelola, menjaga kelestarian lingkungan, dan meningkatkan daya dukung lingkungan untuk mendorong perekonomian masyarakat," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan PT Timah selain melakukan penanaman ratusan mangrove di Pantai Teluk Rubiah, juga melepas ratusan bibit ikan di kawasan pantai tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan berbagai inovasi dalam pengelolaan lingkungan di lingkungan operasional perusahaan.

"Kami tidak hanya melibatkan kelompok masyarakat, tetapi juga pemerintah daerah agar program ini dapat berjalan dengan baik untuk mendorong perekonomian masyarakat," katanya.

Ketua Gapoktan Tanjung Jaya Hendrik mengatakan penanaman mangrove ini sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan di wilayah pesisir.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antargapoktan, ormas, pemerintah yang didukung penuh oleh PT Timah untuk melestarikan lingkungan pesisir daerah ini," katanya.

Sekretaris Kecamatan Mentok Rini menyambut baik kegiatan yang digagas kelompok masyarakat yang berada di Kecamatan Mentok.

"Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Gapoktan Tanjung Jaya dan Kelompok Nelayan Ketapang Indah. Hal seperti ini patut kita lestarikan dan dipertahankan, dan penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya untuk pelestarian alam kita," katanya.

Penyuluh Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Bangka Barat Ira mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal pelestarian lingkungan.

"Kegiatan seperti ini sangat kami dukung. Semoga kegiatan ini merupakan awal yang baik, dan menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya dalam melestarikan lingkungan pesisir daerah ini," katanya.

Baca juga: Peserta Jumbara PMR tanam 1.000 bibit mangrove di Lampung Selatan

Baca juga: Gubernur Riau tanam 200.000 bibit mangrove meriahkan Hari Gambut Sedunia