Pemuda belasan tahun di Bengkalis jadi kurir sabu10 kg dan 17.817 pil ekstasi

id polres Bengkalis,kurir sabu,kecamatan Bantan,kabupaten Bengkalis

Pemuda belasan tahun di Bengkalis jadi kurir sabu10 kg dan 17.817 pil ekstasi

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampi Kepala Bea Cukai Bengkalis memperlihatkan barang bukti hasil tangkapan 10 kg sabu dan 17.817 pil ekstasi dari satu tersangka. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Aparat Polres Bengkalis bersama Bea dan Cukai berhasil mengungkap peredaran narkoba, sebanyak 10 paket sabu dengan berat satu paket sekitar satu kilogram dan delapan paket pil ekstasi sebanyak 17.817 butir berhasil diamankan dari RA (19) warga Kecamatan Bantan.

"Pengungkapan ini berhasil berkat kolaborasi dan sinergitas dengan Bea Cukai dan berhasil mengamankan satu pelaku bersama barang bukti 10 kg narkoba jenis sabu dan 17.817 butir pil ekstasi pada Minggu (18/6), " ujar Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro saat melakukan konferensi pers, Senin.

Penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima tim gabungan dari Kepolisian Malaysia terkait adanya pengiriman barang narkoba melalui Bengkalis.

"Kita melakukan patroli perairan bersama Polair Bengkalis dan BeaCukaiBengkalis di perairan Bengkalis," terang Kapolres.

Tim berhasil mendapatkan informasi barang haram ini di langsir melalui pelabuhan tikus. Kemudian dipindahkan ke darat dalam sebuah mobil.

"Saat dilakukan upaya penangkapan kendaraan yang membawa barang haram ini, berupaya menabrak mobil petugas. Sehingga langsung diberhentikan dan berhasil mendapatkan barang bukti dan pelaku," kata Kapolres

Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan (KPP) Bea Cukai tipe Madya Pabean C Bengkalis Agoes Widodo mengatakan, Keberhasilan pengungkapan dan penggagalan penyelundupan sabu dalam jumlah besar yang berhasil dilakukan bersama Polres Bengkalis merupakan bentuk sinergisitas dan kolaborasi antara Bea Cukai dan Polres Bengkalis.

"Salah satu fungsi kita melindungi masyarakat dari masuknya barang barang larangan. Ini Alhamdulillah kita bisa ungkap dan gagalkan," terangnya.