Buka Muspim LAMR Kabupaten, ini harapan Wabup Bengkalis

id pemkab Bengkalis,Wabup Bengkalis,LAMR Bengkalis,muspim,Bagus Santoso

Buka Muspim LAMR Kabupaten, ini harapan Wabup Bengkalis

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso membuka Musyawarah Pimpinan (Muspim) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, bertempat di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis, Jum'at (16/06) (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso membuka Musyawarah Pimpinan (Muspim) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, bertempat di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis, Jum'at (16/06)

Bagus mengatakan bahwa LAMR selama ini telah ikut berkontribusi dalam pengembangan norma dan nilai budaya melayu di Negeri Junjungan ini. Hal tersebut tidak terlepas dari peran LAM sebagai wadah yang berfungsi melakukan pembinaan, pengembangan dan penerapan serta mengawal nilai-nilai adat budaya melayu di Negeri Junjungan ini.

"Ajang musyawarah pimpinan LAMR yang penuh dengan nuansa silaturahmi dan kekeluargaan ini, dapat menghasilkan ide, gagasan serta rumusan-rumusan yang positif, inovatif dan progresif serta terkonsep secara jelas, dalam meningkatkan kinerja LAMR Kabupaten dan LAMR Kecamatan dalam satu visi yakni terwujudnya masyarakat adat berbudaya melayu yang maju, adil dan sejahtera dalam tatanan masyarakat madani," harapnya.

Wabup juga berharap, momentum musyawarah pimpinan LAMR Kabupaten Bengkalis ini hendaknya, dapat menjadi ajang penguatan kelembagaan LAMR Kabupaten Bengkalis selaku mitra strategis pemerintah daerah, dalam menguatkan nilai-nilai dan norma budaya melayu, dengan menggerakkan segala potensi masyarakat, agar lebih handal dan berdaya saing serta berkarakter, namun tetap bersandarkan pada nilai-nilai budaya melayu, sebagai langkah nyata bersama mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

"Hal tersebut, tentunya sejalan dengan misi pembangunan daerah, yang perlu kita dukung bersama, yakni penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu yang baik menuju masyarakat yang berkarakter", ujarnya.

Bagus juga menambahkan semoga kedepannya LAMR dapat terus bersatu, bergandeng tangan, saling membahu, membangun sinergi bersama semua pihak, baik secara internal maupun eksternal. (Infotorial)