Bupati Siak terima penghargaan Satyalancana Wira Karya bidang pertanian

id Bupati, Siak, penghargaan, pertanian

Bupati Siak terima penghargaan Satyalancana Wira Karya bidang pertanian

Bupati Siak Alfedri bersama rombongan KTNA Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri menerima Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo pada puncak Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 2023, di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu.

Penghargaan tanda kehormatan pembangunan bidang pertanian tersebut diserahkan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo.

"Alhamdulillah, hari ini saya senang dan bangga bersama beberapa gubernur dan bupati yang ada di Indonesia menerima penghargaan," kata Alfedri dalam pesan tertulisnya.

Diberikannya tanda kehormatan ini kata Alfedri, karena dinilai berhasil dalam mendorong pembangunan di bidang pertanian. Serta meningkatkan kesejahteraan para nelayan dan petani di Kabupaten Siak.

Oleh sebab itu ia mengucapkan terimakasih, kepada para petani, nelayan, KTNA dan dinas Pertanian. Ini merupakan karya petani-petani hebat yang ada di Kabupaten Siak sebagai motivasi agar produktivitas pertanian meningkat.

Pada kesempatan itu, Mentan juga meminta pemerintah daerah untuk menyiapkan lahan pertanian seluas 1000 hektare. Alfedri mengaku punya lebih dari itu untuk mendorong membangun ketahanan dan produk olahan lokal.

Selain itu, Alfedri menjelaskan bahwa pengembangan di sektor pertanian juga menjadi salah satu programnya. Pihaknyamendorong dinas pertanian, untuk bisa terus menciptakan program yang berguna bagi kepentingan pertanian, dan nelayan.

"Yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomiannya," harap Bupati Siak.

Hadir dalam acara tersebut para gubernur dan 300 bupati/walikota se-Indonesian. Serta ketua KTNA provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia, acara tersebut juga diikuti ribuan peserta KTNA se-Indonesia. (infotorial)