Pesawat Lion Air Pekanbaru-Batam sempat gagal mendarat, ini alasannya

id bandara hang nadim,pesawat gagal mendarat,lion air,penerbangan pekanbaru batam,bandara internasional batam,cuaca buruk

Pesawat Lion Air Pekanbaru-Batam sempat gagal mendarat, ini alasannya

Ilustrasi: Sejumlah maskapai penerbangan saat di tempat parkir Bandara Internasional Hang Nadim Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Pesawat Lion Air JT3238 rute Pekanbaru-Batam gagal mendarat di Bandara Hang Nadim akibat hujan berkepanjangan sejak pagi yang melanda Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis.

“Iya benar ada, pesawat Lion Air JT3238 dari Pekanbaru dengan jumlah penumpang 186 orang,” ujar Humas PT Bandara Internasional BatamBadrudin Pedro saat dihubungi di Batam.

Dia menyebutkanpesawat tersebut sempat memutar balikkan pesawatnya kembali ke bandara asal di Pekanbaru karena cuaca buruk. Namun selang dua jam kemudian, pesawat tersebut kembali lagi ke Batam dengan selamat.

“Mereka sempat balik ke bandara asal. Harusnya pesawat dari Pekanbaru itu mendarat di Batam pukul 07.30 WIB, karena kembali ke bandara asal, mereka melanjutkan kembali penerbangan ke Batam sekitar dua jam kemudian dan berhasil tiba di Bandara Hang Nadim pukul 10.15 WIB,” ucapnya.

Sementara ituKoordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Hang Nadim Batam Suratman menjelaskanpada pagi hari tadi memang jarak pandang di langit Batam dikategorikan buruk.

Dari data BMKG Hang Nadim Batam, pada pagi hari pukul 08.00-09.30 WIB tercatat jarak pandang hanya sejauh 400 meter hingga 1.500 meter.

“Kalau secara umum untuk jarak pandang di bawah 1.000 meter termasuk kategori sangat buruk,” katanya.

Namun dia memastikan bahwa untuk siang hari ini jarak pandang di langit Batam sudah kembali normal.

"Kalau untuk jarak pandang sekarang sudah membaik sekitar 9-10 kilometer,” ucap Suratman.