Incar kursi Ketua DPRD, Bacaleg Demokrat Riau diantar "Anies-AHY" ke KPU

id Kpu, daftar caleg, Demokrat Riau, Agung Nugroho

Incar kursi Ketua DPRD, Bacaleg Demokrat Riau diantar "Anies-AHY" ke KPU

Pendaftaran Bacaleg Demokrat Riau ke KPU (ANTARA/Diana)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau resmi mendaftarkan 65 bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat DPRD provinsi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Kamis.

Rombongan Bacaleg Demokrat diantar oleh Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho dengan konvoi bersama komunitas motor vespa dan sepeda motor 2 stroke Demokrat Riau. Dalam agenda tersebut juga terlihat relawan yang menggunakan poster bergambarkan Anies Rasyid Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono yang digadang-gadangmenjadi pasangan Capres-Cawapres pada 2024 mendatang.

Juga dimeriahkan oleh pawai kuda bendi, penampilan tari piring, reog, dan kompang melayu. Keberadaan arak-arakan pawai budaya sebagai simbol mewakili multi etnis yang ada di Provinsi Riau.

"Hari ini kami mendaftarkan 65 caleg tingkat DPRD Riau dan juga diseluruh Kabupaten /kota ke KPU. Target kami ingin menjadi pemenang, podium pertama mendapatkan posisi Ketua DPRD di setiap tingkatan," ujar Agung Nugroho kepada wartawan.

Agung meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Riau untuk kemenangan Anies-AHY pada Pilpres 2024 mendatang dan juga meraup suara sebanyak-banyaknya pada pemilihan legislatif.

"Mohon doa, dukungan dan restu masyarakat Riau agar kami terus memperjuangkan aspirasi bersama-sama berjuang memenangkan Anies-AHY melalui partai demokrat dan caleg dari partai demokrat," ucapnya.

Sebelum mendaftarkan Bacaleg, DPD Partai Demokrat Provinsi Riau menggelar halal bihalal digelar di kantor DPD Demokrat Riau Jalan Arifin Achmad yang dihadiri oleh mantan gubernur Riau yaitu Saleh Djasit dan Annas Maamun. Dan juga hadir tokoh masyarakat dan partai koalisi. Demokrat Riau juga memberikan santunan kepada anak yatim dan memberikan bantuan kepada ojek online.