Polisi dan TNI adakan kegiatan bersama perkuat soliditas hadapi Pemilu 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,polisi dan TNI

Polisi dan TNI adakan kegiatan bersama perkuat soliditas hadapi Pemilu 2024

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (kanan) bersama Komandan Puspomal Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso di Lapangan Mako Puspomal, Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023) (ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya dan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Puspomal) mengadakan kegiatan bersama yakni silaturahmi dan olahraga untuk memperkuat soliditas keduanya menghadapi Pemilu 2024 sekaligus menangkal isu-isu negatif yang marak di media sosial.

“Saya berharap kegiatan ini sebagai wahana untuk saling mengenal, saling bersilaturahmi tidak kali ini saja, terus berlanjut mungkin dapat dilanjutkan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara bisa dilakukan dua bulan sekali, ” kata Kapolda Irjen Karyoto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Karyoto juga menyebut kegiatan olahraga bersama ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka namun juga dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan.

"Rasa kebersamaan dan soliditas harus betul-betul terjaga dan diaplikasikan dalam tugas sehari-hari di lapangan, " ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Puspomal Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso menjelaskan kegiatan olahraga bersama ini untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan.

"Selain itu juga kita dapat bekerja sama untuk melaksanakan program pemerintah dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, " ucapnya.

I Made Wahyu juga menjelaskan sebagai abdi negara, TNI dan Polri harus siap menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi pada pesta demokrasi.

“Dengan tekad dan niat baik kita sebagai anak bangsa yang berjiwa luhur serta dengan soliditas TNI-Polri maka semuanya akan dapat berjalan dengan aman. Tertib dan lancar,” tambahnya.

I Made Wahyu juga mengatakan saat ini sedang marak di media sosial adanya propaganda maupun provokasi yang tidak bertanggung-jawab, membawa kita kepada keadaan yang tidak kondusif.

"Oleh karenanya kita harus selalu waspada terhadap informasi dan aksi-aksi yang dapat memecah belah, sehingga berdampak pada keutuhan bangsa dan stabilitas keamanan nasional, " ucapnya.

I Made Wahyu juga menjelaskan untuk itu diperlukan sinergi TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas menuju Indonesia yang maju, mandiri dan disegani.

Baca juga: Perkuat mental dan motivasi kerja, polisi dan TNI Meranti jalani hypnotheraphy

Baca juga: Polisi dan TNI Dumai patroli gudang diduga pengelola BBM ilegal