Liga Italia - Inter Milan bungkam Roma dua gol tanpa balas

id Inter Milan,AS Roma,Liga Italia,seriea,sepak bola internasional

Liga Italia - Inter Milan bungkam Roma dua gol tanpa balas

Bek Inter Milan Federico Dimarco melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama dalam pertandingan Liga Italia lawan AS Roma di Stadion Olympic pada 6 Mei 2023. (ANTARA/AFP/Vincenzo PINTO)

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Biru Hitam Inter Milan berhasil mengkandaskan perlawanan AS Roma dua gol tanpa balas di pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Olympico pada Sabtu (06/5) malam WIB.

Inter membuka keunggulan lewat gol Federico Dimarco sebelum menambah keunggulan mereka melalui gol Romelu Lukaku di babak kedua.

Hasil ini membuat La Beneamata naik ke urutan empat klasemen sementara dengan 63 poin, menyamai Juventus yang ada di posisi tiga namun unggul head-to-head dan memainkan satu pertandingan lebih sedikit. Sementara, Roma berada di posisi tujuh dengan 58 poin.

Roma langsung mengancam saat pertandingan baru berjalan dua menit lewat tendangan jarak jauh Lorenzo Pellegrini, tetapi arahnya masih melenceng.

Pellegrini kembali mengancam pada menit ke-18, tetapi percobaannya kali ini masih bisa diamankan kiper Inter, Andre Onana.

Inter balas menyerang pada menit ke-23 lewat sundulan Denzel Dumfries setelah menyambut umpan silang Alessandro Bastoni, tetapi upayanya masih melebar ke sisi kanan.

Pada menit ke-28, tembakan Hakan Calhanoglu berhasil digagalkan kiper Roma, Rui Patricio.

Inter akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-33. Umpan silang Dumfries dari sisi kanan dituntaskan Federico Dimarco dengan sambarannya, bola sempat coba diblok Bryan Cristant tetapi gagal dan tetap masuk.

Baca juga: Liga Italia - AC Milan kalahkan Lazio dua gol tanpa ampun

Baca juga: Real Madrid juara Copa del Rey 2023/2024