30 peserta ikuti seleksi beasiswa PCR di Rokan Hilir

id PCR,PCR Riau

30 peserta ikuti seleksi beasiswa PCR di Rokan Hilir

Suasana tes. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali melaksanakan seleksi beasiswa penerimaan mahasiswa baru jalur kerjasama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir pada Rabu (3/5).

Pada tahun ini, pendaftar yang mengikuti seleksi beasiswa pendidikan Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 30 siswa dari total 129 pendaftar. Pendaftar tersebut merupakan siswa/i kelas XII SMA/SMK Sederajat yang berada di Rokan Hilir.

Kegiatan ini dibuka Asisten III Administrasi Umum Kabupaten Rokan Hilir Dr Ali Asfar dan dihadiri Wakil Direktur Bidang Pemasaran, Kerja Sama dan Alumni PCR Zainal Arifin Renaldo serta Kepala Bagian Kerja Sama Kabupaten Rokan Hilir Iryan Cahyadi.

Dalam sambutannya, Ali Asfar Parya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan oleh PCR dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir atas terselenggaranya kegiatan seleksi beasiswa.

"Terima kasih kepada tim PCR yang telah menyiapkan semua keperluan proses seleksi beasiswa pendidikan Kabupaten Rokan Hilir yang dilakukan pada hari ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap para peserta yang mengikuti seleksi pada hari ini dapat serius mengikuti proses seleksi ini.

“Dari ratusan pendaftar, ada 33 orang yang dinyatakan lulus administrasi untuk melanjutkan proses seleksi ke tahapan ujian dan wawancara. Kami meminta semua peserta untuk dapat serius mengikuti seleksi ini. Kalian merupakan orang-orang terpilih dari Kabupaten Rokan Hilir,” imbuhnya.

Pada tahun ini Pemkab Rohil menetapkan Program Studi Teknik Elektronika Telekomunikasi sebagai pilihan program studi di PCR yang nantinya akan dipilih 3 siswa terbaik untuk melanjutkan pendidikannya.

Sementara itu, Zainal Arifin selaku Wakil Direktur bidang Pemasaran, Kerja Sama dan Alumni mengungkapkan terimakasih atas komitmen dan kontribusi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kepada masyarakatnya yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi khususnya di PCR.

“Kerjasama PCR dengan Pemkab Rohil ini sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Rokan Hilir memberikan kepercayaan kepada Kampus PCR untuk menghasilkan lulusan terbaik asal Kabupaten Rokan Hilir yang nantinya dapat memajukan kualitas generasi muda dalam hal sumber daya manusia. Hal ini juga menunjukkan bahwa Pemkab Rohil sangat komitmen terhadap dunia pendidikan,” ungkapnya

Pelaksanaan ini diawali oleh pengumpulan semua berkas administrasi pendaftaran dan kemudian dilanjutkan dengan ujian tertulis, wawancara bagi seluruh pendaftar yang dinyatakan lulus ujian serta visitasi.