Halal bihalal Polda Riau gaet puluhan pedagang kaki lima

id Halal bihalal Polda Riau,polda riau, kapolda riau

Halal bihalal Polda Riau gaet puluhan pedagang kaki lima

Suasana halal bihalal antara Forkopimda di Mapolda Riau. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau menggaet puluhan pedagang kaki lima dalam acara halal bihalal antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Kamis pagi.

Berbagai makanan dari para pedagang telah disajikan untuk acara tersebut. Silaturahim ini sekaligus bertujuan untuk memperkuat soliditas dan sinergitas antara pemerintah, unsur TNI dan juga Polri.

Tampak acara turut dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Danrem 031/WirabimaBrigjen TNI Dany Racka Andalasawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Setyawan serta Danlanal yang diwakili Palaksa Letkol Laut (P)Priyatno, serta Forkopimda lainnya.

"Kita ajak penjual makanan untuk mengoptimalisasi UMKM, pembangunan ekonomi dan ibadah juga," sebut Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal kepada awak media di sela acara.

Ia melanjutkan, halal bihalal ini untuk menguat soliditas dan sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri di Riau. Sebab Iqbal menilai, kekuatan bangsa adalah kebersamaan. Dinamika apapun bisa dikelola dengan baik jika bersama bergandengan tangan.

"Kebersamaan harus terus dijalin. Saling support. Hanya baju kami saja yang berbeda bagaikan pelangi, tetapi tetap indah. Kami (TNI-Polri) itu saudara kandung dan ibunya rakyat," yakin Iqbal.

Inisiasi halal bihalal oleh Polda Riau ini pun diapresiasi oleh Gubernur Riau Syamsuar. Kegiatan ini dinilai mampu menjaga kekompakan, kebersamaan dan meningkatkan semangat.

"Terimakasih atas inisiasinya ini. Memelihara semangat kebersamaan. Tugas kita masih ada. Karhutla dan musim kemarau, serta inflasi harus kita jaga dengan kebersamaan juga," pungkas Syamsuar.