Pimpin patroli sahur, Kapolda Riau pastikan situasi aman

id Kapolda Riau ,Polda Riau

Pimpin patroli sahur, Kapolda Riau pastikan situasi aman

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat berdialog dengan pedagang guna memastikan situasi aman. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau melakukan pengecekan di sejumlah tempat keramaian guna memastikan tak ada terjadinya gangguan keamanan saat bulan suci Ramadan, Selasa pagi.

Berdasarkan pantauan, patroli yang dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal ini bergerak dari Mapolda Riau sekitar pukul 03.30 WIB.

Rombongan berjalan menuju Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Sudirman, Jalan Sam Ratulangi hingga Ahmad Yani.

Selain itu, pihaknya juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk memastikan bahwa tak ada gangguan masyarakat saat Ramadan.

"Kami ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa kami terus ada di tengah masyarakat. Jam berapa pun, di lokasi manapun," sebut Iqbal.

Selain memastikan situasi aman, ia juga memastikan bahwa tak ada masalah kenaikan harga kebutuhan pokok.

"Saat berdialog, pedagang mengatakan harga masih normal. Ini dampak dari kerja seluruh instansi terkait untuk memastikan harga pokok tetap stabil," lanjutnya.

Iqbal juga memastikan kegiatan ini tak hanya dilakukan di Pekanbaru, namun juga di kabupaten/kota yang menjadi wilayah hukum Polda Riau.

Iqbal optimis melalui patroli rutin, keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terus terjaga. Terutama di bulan Ramadhan yang perlu pengamanan di sejumlah tempat ibadah dan pusat-pusat keramaian.

"Kita ingin segala kegiatan masyarakat di Bulan Ramadan berjalan dengan baik tanpa gangguan keamanan," pungkasnya.

Baca juga: Mutasi perwira, Kapolresta Pekanbaru hingga Kabid Humas Polda Riau diganti