Aipda Ridwan raih juara lomba dai Kamtibmas di Bengkalis

id polres Bengkalis,pemkab Bengkalis,lomba dai,kabupaten Bengkalis

Aipda Ridwan raih juara lomba dai Kamtibmas di Bengkalis

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Hermanto menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Dai yang ditaja Polres Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Aipda Riwan dari Satlantas Polres Bengkalis berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Dai Kamtibmas yang ditaja Polres Bengkalis di Gedung Sebaguna Polres Bengkalis, Jumat (31/3).

Penyerahan piala diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Hermanto dan mengapresiasi lomba dai ini. Menurutnya, kegiatan positif ini hendaknya dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Kami harapkan nantinya akan melahirkan personel kepolisian yang mampu memberikan pencerahan serta pesan-pesan yang dapat menumbuhkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ujarnya.

Disampaikan Ustadz Suyendri, secara umum para dai yang berlomba semuanya berbakat. Namun, pemilik Pondok Pesantren Mandani ini berpesan karena juaranya nanti akan berlaga di Polda Riau, agar lebih banyak berlatih.

Mengingat waktu lomba sekitar 10 menit, ke depannya materi yang dipersiapkan harus lebih dipadatkan. Dalil pendukung juga harus diperbanyak.

"Membaca ayat Alquran atau dalil harus benar. Artikulasi harus jelas. Kemudian peserta juga harus menguasai panggung," pesannya mengakhiri.

Juara dua diraih oleh Aiptu Johanda dari Polsek Mandau. Sedangkan Aipda Maryuni asal Polsek Bantan menempati juara tiga.

Bertindak sebagai dewan juri adalah Ustadz Suyendri, Ustadz Parhimpunan Rambe dan Ustadz Affan Zahidi.

Sementara selaku komentator adalah Kabag SDM Kompol Eddy Renhar, Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar dan Kasat Samapta AKP Rifendi.