Safari Ramadhan, manajemen PHR temui pekerja dan masyarakat serta gelar pasar murah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Safari Ramadhan, manajemen PHR temui pekerja dan masyarakat serta gelar pasar murah

Manajemen PHR berdialog dengan para anak yatim dalam momen santunan dan doa bersama yang dilaksanakan baru-baru ini. (ANTARA/HO-PHR)

Pekanbaru (ANTARA) - Momentum bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M tahun ini akan berlangsung istimewa. Manajemen PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah menyiapkan serangkaian kegiatan dalam bentuk Safari Ramadhan bersama para pekerja dan masyarakat, termasuk menggelar pasar murah di sekitar wilayah operasi.

Safari Ramadhan tersebut bertema ‘Rasa Syukur adalah Energi’, Pertamina dalam hal ini PHR memaknai rasa syukur menjadi energi di bulan suci untuk senantiasa berkarya dengan lebih baik, mengucap dan melakukan perbuatan penuh rasa terima kasih kepada Ilahi atas segala nikmat, pencapaian serta kemampuan untuk bertahan dan mengatasi berbagai tantangan, hingga terus mengembangkan diri Perwira agar dapat membawa manfaat bagi orang di sekitar dan keberkahan dalam kehidupan.

Kegiatan Safari Ramadan akan dilaksanakan jajaran Manajemen PHR di 7 area operasi, di antaranya Rumbai, Minas, Petapahan, Kandis, Duri, Dumai dan Bangko.

Corporate Secretary PHR, Rudi Ariffianto menjelaskan, agenda Safari Ramadhan tersebut akan langsung menyentuh masyarakat. "PHR akan berkeliling melaksanakan Safari Ramadan dan bertemu dengan masyarakat di 7 area yang berada di sekitar sekitar wilayah operasi," ujarnya.

Dalam agenda tersebut, Manajemen Perusahaan Hulu Migas terkemuka di Regional 1 dan Tanah Air ini akan bercengkrama langsung dengan masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk berinteraksi dengan masyarakat yang selama ini berdampingan dengan aktivitas PHR.

Selanjutnya, sebagai bentuk kepekaan terhadap situasi masyarakat, PHR akan menggelar Pasar Murah Ramadhan yang nantinya diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan. Kegiatan pasar murah tersebut juga diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga dalam situasi pasca pandemi saat ini, apalagi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya harga kebutuhan pokok masyarakat turut merangkak naik. Agenda Safari Ramadan tersebut dikemas sedemikian rupa untuk memberikan kontribusi nyata bagi warga.

Safari Ramadhan diharapkan mampu menumbuhkan rasa syukur di bulan Ramadhan dan membangun energi untuk menyadari limpahan nikmat dari Allah SWT, yang pada akhirnya mengantarkan pada peningkatan iman dan pandangan positif dalam keseharian. Selain itu juga menumbuhkan rasa syukur dalam keseharian lisan maupun perbuatan dalam bekerja & beribadah, serta kesiapan dalam menghadapi beragam tantangan dengan semangat kolaborasi dan ukhuwah Islamiyah.

Dan yang terakhir, senantiasa bersyukur atas rezeki dan pencapaian serta kebersamaan keluarga besar Pertamina memunculkan energi untuk berbagi sejalan dengan spirit energizing your life, sehingga dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Agenda Safari Ramadhan dilaksanakan di berbagai lokasi ini merupakan hasil kerjasama dengan Badan Dakwah Islam (BDI) PHR. Dalam kunjungannya Manajemen PHR juga melaksanakan Management Walktrough (MWT) ke sejumlah fasilitas operasional WK Rokan guna terus memberikan semangat bagi para pekerja yang bertugas di bulan Ramadan dan terus menekankan pentingnya penerapan dan penegakan aspek-aspek HSSE.

Bulan puasa sangat rentan bagi para pekerja karena rasa letih dan kantuk, oleh karena itu tak henti-hentinya, para pekerja dan mitra kerja diminta untuk selalu menaati hal-hal terkait safety. Mereka diminta agar tidak ragu menghentikan pekerjaan atau Stop Work Authority (SWA) apabila menemukan potensi bahaya yang mengancam keselamatan di lapangan.

Setiap pekerja juga harus disiplin 'Golden Rules' yaitu patuh, intervensi, peduli pada lingkungan sekitar dan mengingatkan kepada manajemen perusahaan mitra kerja bahwa SWA adalah hak semua pekerja tanpa memandang golongan dan jabatan demi keselamatan bersama.