Semen Indonesia berhasil meraih penghargaan BUMN terpopuler PR Indonesia Awards

id Berita hari ini, beritr aiu terbaru,berita riau antara, Semen Indonesia

Semen Indonesia berhasil meraih penghargaan BUMN terpopuler PR Indonesia Awards

Emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG berhasil meraih penghargaan kategori terpopuler pada media cetak dan online 2022 sub kategori BUMN dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2023 di Jakarta, Kamis. (ANTARA/HO-SIG.)

Jakarta (ANTARA) - Emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG berhasil meraih penghargaan kategori terpopuler pada media cetak dan online 2022 sub kategori BUMN dalam ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2023.

Kegiatan pemberian penghargaan tersebut diselenggarakan oleh PR Indonesia Group di Denpasar, Bali, sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Penghargaan didasarkan atas penilaian terhadap total dan sentimen pemberitaan pada lebih dari 250 media cetak dan 11.000 media online selama rentang 1 Januari 2022 hingga 31 Desember 2022 yang dilakukan oleh PR Indonesia bersama dengan Indonesia Indicator.

Selain penghargaan tersebut, emiten BUMN klaster konstruksi ini juga mendapatkan dua penghargaan bidang kehumasan lainnya, yaitu Silver Winner kategori Kanal Digital sub kategori Media Sosial Instagram serta Silver Winner kategori Kanal Digital sub kategori website.

PR Indonesia Awards 2023 kali ini mengusung tema "Komunikasi untuk Peradaban Negeri" yang memberikan penghargaan pada program kehumasan terbaik, serta memberikan terobosan bagi para praktisi komunikasi, korporasi, atau instansi.

Ajang ini merupakan bagian dari komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas atau Public Relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Semen Indonesia mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2022, dengan meraih laba bersih Rp 2,36 triliun atau meningkat 15,68 persen year on year (yoy) dibandingkan sebesar Rp2,04 triliun pada tahun 2021.

Laba bersih tersebut ditopang oleh pendapatan yang mencapai Rp36,37 triliun hingga akhir 2022, dengan rincian dari segmen produksi semen sebesar Rp32,41 triliun dan produksi non-semen Rp10,19 triliun.

Baca juga: PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk mendapatkan penghargaan Mitra KLHK Terbaik 2023

Baca juga: Hutama Karya sabet penghargaan Presisi Award 2023 atas penerapan ETLE