Usung tema kebangkitan, grup rock Enter Shikari rilis karya terbaru "Bloodshot"

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Usung tema kebangkitan, grup rock Enter Shikari rilis karya terbaru "Bloodshot"

Grup rock asal Inggris Raya, Enter Shikari merilis "single" terbaru mereka bertajuk "Bloodshot". (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Mengusung tema kebangkitan, grup rock asal Inggris Raya, Enter Shikari, merilis "Bloodshot" yang merupakan kelanjutan dari dua single sebelumnya, "(pls) set me on fire" dan "It Hurts".

"Bloodshot" merupakan single ketiga dari album terbaru Enter Shikari berjudul "A Kiss For The Whole World" yang akan dirilis pada 21 April di bawah bendera SO Recordings / Ambush Reality, berdasarkan keterangan resmi yang diterima Selasa.

Lewat "Bloodshot", Enter Shikari yang diawaki Roughton "Rou" Reynolds (vokal/keys/synth), Chris "Batty C" Batten (bass), Liam "Rory" Clewlow (gitar), Robert Rolfe (drum) bercerita tentang sulitnya merasa yakin akan suatu kebenaran dan bagaimana mudahnya untuk tidak berpikir kritis.

"Setiap hari rasanya aku selalu bertanya-tanya, 'Apakah aku harusnya lebih peduli tentang isu ini, atau lebih santai? Apakah aku sedang dimanipulasi dan diprovokasi?'," kata vokalis Rou Reynolds.

Single ini membawakan narasi betapa semua orang merasa marah terhadap segala hal dan hal itu sangat melelahkan. Selain itu, Enter Shikari mencermati media sosial yang menghipnotis manusia untuk saling membenci.

Tiga tahun telah berlalu sejak perilisan album terakhir mereka 'Nothing Is True & Everything Is Possible' yang menduduki posisi #2 di Inggris. Vokalis Reynolds menyadari suatu hal yang mendefinisikan album terbaru 'A Kiss For The Whole World' yang akan menjadi album ke-7 Enter Shikari.

"Aku tak menyadari sebelumnya bagaimana koneksi fisik dan secara langsung dengan orang-orang merupakan hal yang sangat penting dalam proses penulisan musikku," jelasnya.

Pada musim semi 2022, band ini bertolak ke kota pinggir pantai Chirchester dan tinggal di sebuah rumah di daerah pertanian. Mereka membangun kembali studio dan merekam musik mereka dengan hanya menggunakan tenaga surya untuk merekam album terbaru.

Baca juga: "Bloodshot", saat Vin Diesel jadi superhero yang patah hati

Hal tersebut menurut Reynolds adalah cara untuk "membawa kembali sebuah unsur naif dan polos". Kemudian lahirlah album penuh warna terbaru mereka, "A Kiss For The Whole World".

"Album ini dibuat dengan tenaga surya, objek paling kuat di seluruh tata surya kita. Aku rasa para pendengar dapat merasakan bagaimana koleksi lagu dalam album ini merupakan kami yang kembali menemukan koneksi dengan Enter Shikari. Awal dari babak kedua Enter Shikari," tutur Reynolds.

Baca juga: Sulap GBK jadi lautan pink BLINK buat BLACKPINK terpukau hingga GM eksplorasi gunakan ChatGPT

Baca juga: Perjalanan baru Sheryl Sheinafia dalam bermusik lewat single terbaru "Situationship"