Pencuri Gasak Rp 163 Juta Milik Nasabah BCA

id pencuri gasak, rp 163, juta milik, nasabah bca

Pencuri Gasak Rp 163 Juta Milik Nasabah BCA

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kawanan pencuri membobol kaca mobil Toyota Kijang Inova bernomor polisi BM 1944 CE warna hitam serta menggasak uang tunai senilai Rp163 juta milik Hariyanto (37), nasabah Bank Central Asia (BCA) Pekanbaru, Riau.

Informasi dari kepolisian yang diterima wartawan di Pekanbaru, Selasa sore, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB.

"Ketika itu korban yang baru saja mengambil uang di BCA singgah di sebuah rumah makan. Uangnya ditinggal di dalam mobil," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu menjalankan aksinya dengan modus pecah kaca mobil korbannya.

Waktu itu, kata dia, korban Hariyanto yang merupakan seorang pekerja swasta memarkirkan mobilnya di parkiran sebuah rumah makan yang berlokasi di Jalan Pepaya.

Setelah selesai makan siang, kata Arief, korban kemudian menuju mobilnya, namun seorang ibu penjual puding memberitahukan kepada korban bahwa kaca mobilnya dipecah orang tak dikenal.

Korban kemudian berlari menuju mobilnya mendapati kaca mobil bagian tengah telah pecah.

"Ketika dicek ke dalam, tas berisikan uang Rp163 juta telah hilang," katanya.

Kepada wartawan korban mengaku saat itu panik dan berinisiatif untuk melaporkan kejatian ke pihak kepolisian terdekat.

"Saya langsung ke Polsek Sukajadi dan dibantu tim identivikasi Polresta Pekanbaru, anggota Polsek Sukajadi juga telah melakukan olah tempat kejadian tadi," katanya.