Satpol-PP Pekanbaru Amankan Puluhan Wanita Terduga PSK

id satpol-pp pekanbaru, amankan puluhan, wanita terduga psk

Satpol-PP Pekanbaru Amankan Puluhan Wanita Terduga PSK

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Riau, mengamankan puluhan wanita yang diduga sebagai pekerja seks komersial yang beroperasi secara ilegal.

"Razia ini adalah tindak lanjut dari keresahan masyarakat terkait maraknya praktik prostitusi di Pekanbaru," kata Kepala Kantor Satpol PP Pekanbaru, Baharuddin kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan, razia dilaksanakan pihaknya sejak satu pekan terakhir dan berhasil mengamankan lebih dari 40 wanita terduga sebagai pekerja seks komersial (PSK) ilegal.

Terakhir pada Senin (20/1), demikian Baharuddin, anggota mengamankan sebanyak 33 wanita pelaku seks komersial yang berada di Kompleks Perumahan Jondul.

"Pada hari yang sama, kami juga mengamankan 11 lelaki yang tidur sekamar bersama perempuan bukan isteri di kompleks tersebut," katanya.

Puluhan wanita dan belasan lelaki hidung belang tersebut, kata dia, kemudian digiring untuk kemudian didata.

"Kami juga meminta para pelaku ini agar tidak mengulangi perbuatannya," kata dia.

Kompleks Perumahan Jondul, Pekanbaru, merupakan pemukiman padat yang banyak dihuni oleh para pendatang dan menjadi tempat kos para wanita yang bekerja di tempat-tempat hiburan malam.

Kompleks pemukiman ini diduga kuat telah menjadi ladang prostitusi yang dianggap telah meresahkan masyarakat sekitar.