Kecalakaan maut terjadi di tol Permai, truk Pertamina tabrak kendaraan parkir

id tol permai,polres Bengkalis,kasat lantas Bengkalis,korban jiwa,kabupaten Bengkalis

Kecalakaan maut terjadi di tol Permai, truk Pertamina tabrak kendaraan parkir

Terlihat kondisi mobil tangki Pertamina yang ringsek akibat menabrak pembatas tol dan truk parkir, mengakibatkan supir tewas ditempat kejadian perkara di kilometer 63/400 tol Pekanbaru-Dumai. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Sebuah kecelakaan lalu lintas maut kembali terjadi di jalan bebas hambatan atau Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) dan memakan korban jiwa di kilometer 63/400 pada Selasa pagi.

Sumaryo supir truk tangki Pertamina tewas setelah menabrak pembatas jalan dan truk sedang parkir di bahu jalan tersebut, sekira pukul 06.30 WIB.

Kepala Satlantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskanSumaryo tewas akibat mengalami luka berat karena terjepit badan mobil hingga mengembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian. Sementara penumpang di sebelahnya hanya mengalami luka ringan.

"Korban merupakan supir truk tangki Pertamina tewas akibat terjepit, sementara keneknya selamat," kata Kasat.

Dijelaskan Kasat, kejadian tersebut berawal ketika truk tangki Pertamina pengangkut aspal curah bernomor polisi BM 8465 DN yang dikemudikan korban bersama seorang penumpang datang dari arah Pekanbaru menuju Dumai. Sesampainya di KM63, truk bergerak ke kiri akibat sopir mengantuk atau micro sleep sehingga menabrak pembatas jalan hingga menabrak truk tronton bernopol B 9442 TYW yang sedang parkir di bahu jalan.

"Kami simpulkan sopir truk tangki mengantuk hingga menabrak pembatas dan terhenti setelah menabrak truk tronton yang terparkir di beram jalan tol. Faktornya human error," jelas Kasatlantas.

Kasat juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar tidak memaksakan mengemudi kendaraan jika kantuk melanda. Gunakan fasilitas rest area untuk beristirahat dan selalu mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pengelola tol.

"Selalu patuhi peraturan yang telah dibuat guna menghindari hal serupa dalam berkendara di Tol Permai. Manfaatkan rest area yang jika mengantuk,"imbaunya.

Baca juga: Melaju kencang, pick up terbalik di Tol Pekanbaru-Dumai

Baca juga: Tekan kecelakaan di tol Permai, HK pasangi truk stiker reflector