Mobil tabrak truk di Tol Pekanbaru-Dumai, dua tewas

id Kecelakaan di tol permai,Tol pekanbaru

Mobil tabrak truk di Tol Pekanbaru-Dumai, dua tewas

Bagian belakang truk tronton yang ditabrak mobil Xpander di Tol Pekanbaru-Dumai (ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Permai Pekanbaru-Dumai, tepatnya di KM 63/200 Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Selasa (16/1) malam.

Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora saat dikonfirmasi, Rabu, menjelaskan peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan mobil Mitsubishi Xpander B 2915 KZV dan mobil Mitsubishi Truck Tronton DK 8852 WB.

Kejadian bermula saat mobil Mitsubishi Xpander yang dikemudikan oleh pria berinisial IS datang dari arah Pekanbaru menuju arah Duri.

“Mobil tersebut melaju di jalan tol dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudiXpander mengalami microsleep dan bergerak ke kiri jalan dari arah kedatangannya,” terangnya.

Hal itu mengakibatkan Xpander hilang kendali dan kemudian menabrak bagian belakang Mitsubishi Truck Tronton yang berjalan di lajur kiri.

“Akibat kecelakaan tersebut dua penumpang mobil Xpander, berinisial RS dan BTH mengalami luka berat. Keduanya meninggal dunia di Klinik Daniel Kandis,” lanjutnya.

Sedangkan pengemudi mobil Xpander berinisial IS mengalami luka ringan. Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini mengalami kerusakan.

Kompol Irnandajuga mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati saat berkendara, terutama di jalan tol.

“Pengemudi harus selalu konsentrasi dan memperhatikan kondisi lalu lintas. Jangan memaksakan diri menyetir apabila mengantuk,” tutupnya.