Riau Agar Segera Umumkan Kelulusan CPNS 2013

id riau agar segera umumkan kelulusan cpns 2013

 Riau Agar Segera Umumkan Kelulusan CPNS 2013

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau, Ahmad Fitri mengisyaratkan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Meranti dan Pemkot Pekanbaru agar segera mengumumkan pengumuman CPNS seleksi tahun 2013 melalui jalur umum itu.

"Pengumuman tersebut perlu segera dilakukan agar tidak merugikan peserta tes yang lulus, juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Ahmad di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan itu juga terkait Kemenpan dan Reformasi Demokrasi menjadwalkan 20 Januari 2014 memanggil tiga kepala daerah di Riau yakni Bupati Rokan Hilir, Bupati Meranti dan Wali Kota Pekanbaru soal ditundanya pengumuman CPNS seleksi tahun 2013 melalui jalur umum itu.

Menurut dia, pihaknya belum menanyakan langsung pada tiga kepala daerah terkait apa penyebab dilakukannya penundaan pengumuman kelulusan CPNS tahun 2013 itu.

Namun demikian, katanya pihaknya secara lisan sudah menayankan hal tersebut pada Kepala BKD Provinsi Riau dengan informasi antara lain adanya alsan penundaan bahwa yang menggelar ujain seleksi CPNS itu adalah panitia pusat.

"Jadi dengan alasan tersebut maka yang lebih berhak menurut dua kepala daerah itu mengumumkan kelulusan CPNS 2013 adalah panitia pusat bukan daerah, apalagi menggunakan sistim CAT itu," katanya.

Jika penundaan ini terusa dilakukan, jelas tiga kepalad daerah terkait melanggar PP No 98 tahun 2000 tentang pengadaan PNS dari kategori tes umum.

Oleh karena itu, katanya lagi, sebaiknya daerah harus berkoordinasi dengan pusat sehingga publik memiliki kepastian kapan diumumkannya hasil kelulusan CPNS tahun 2013 tersebut.