Viral, polisi tangkap pria Rohul hina Jokowi

id Penghinaan terhadap presiden ,Pria di Rohul hina presiden

Viral, polisi tangkap pria Rohul hina Jokowi

Pria yang menghina Jokowi viral di sosial media (ANTARA/tangkapan layar)

Rokan Hulu (ANTARA) - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pemuda menghina Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan kata-kata cacian tak pantas.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut, seorang pemuda yang diketahui berada di Rokan Hulu (Rohul) menghina dengan perkataan tidak pantas agar menggusur perusahaan PT PTPN V di Provinsi Riau.

"Woy Jokowi, tolong dulu di Riau ini gusur PTPN V," ucapnya dalam video tersebut.

Entah apa penyebab pria tanpa mengenakan pakaian tersebut melakukan penghinaan. Tak sendiri, di dekatnya diketahui ada pria lain yang turut tertawa mendengar hinaan yang keluar dari mulutnya tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Teguh Widodo membenarkan perihal tersebut dan menyebutkan telah ditangani oleh Polres Rohul.

"Benar sudah diamankan Polres Rohul," ucapnya Selasa siang.

Setelah berhasil ditangkap, ternyata pelaku merupakan anak di bawah umur. Pelaku berinisial RT diketahui baru berumur 16 tahun. Polisi langsung membuat surat pernyataan agar ia tidak mengulangi hal sama.

"Karena anak di bawah umur, dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan dan wajib lapor," pungkasnya.

Hingga saat ini, belum jelas alasan pria tersebut menghujat Presiden dengan kata-kata kasar. Termasuk alasan pria itu meminta PTPN V digusur.