Sekjen PBB Antonio Guterres prihatin atas insiden penembakan massal di California, AS

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Suzuki,otomotif

Sekjen PBB Antonio Guterres prihatin atas insiden penembakan massal di California, AS

Sekjen PBB Antonio Guterres prihatin atas insiden penembakan massal yang terjadi di Monterey Park di Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres terkejut dan prihatin atas insiden penembakan massal yang terjadi di Monterey Park di Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS), demikian disampaikan juru bicaranya pada Senin (23/1).

Lima wanita dan lima pria tewas sementara 10 orang lainnya terluka dalam insiden penembakan massal yang terjadi pada Sabtu (21/1) malam di Kota Monterey Park, yang terletak 16 kilometer di timur pusat kota Los Angeles, kata pihak berwenang setempat pada Minggu (22/1). Jumlah korban tewas bertambah menjadi 11 orang pada Senin.

Guterres "menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga dan orang tercinta dari para korban, serta mendoakan pemulihan yang cepat bagi korban luka," kata Stephane Dujarric, kepala juru bicara sekjen PBB, dalam sebuah pernyataan.

Sekjen PBB itu juga "menyampaikan solidaritas dengan komunitas Asia-Amerika di Amerika Serikat," imbuh pernyataan itu.

Baca juga: Bandara Oksibil Papua tetap beroperasi usai penembakan pesawat oleh KKB

Baca juga: Polisi identifikasi terduga pelaku penembakan di rumah warga Kalibata


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2023