Warga Dumai ini terpaksa mendekam di hotel prodeo karena curi motor, sempat dimassa

id polsek,bukit batu,kecamatan,bengkalis,kabupaten,curanmor,desa

Warga Dumai ini terpaksa mendekam di hotel prodeo karena curi motor, sempat dimassa

Tersangka ACM dan barang bukti yang diamankan di Mapolsek Bukit Batu. (ANTARA/HO-Polres)

Bengkalis (ANTARA) - MCA, pemuda berusia 22 tahun terpaksa harus meringkuk di Hotel Prodeo Mapolsek Bukit setelah kepergok mencuri sebuah motor di Jalan Lintas Sungai Pakning- Dumai Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Pelaku diringkus warga ketika hendak melarikan motor menuju arah Kota Dumai.

"Tersangka dan barang bukti satu motor Honda Vario nopol: BM 4386 DAP warna hitam beserta suratnya sudah kita amankan di Mapolsek," ujar Kompol Irwandi.

DIjelaskan Kapolsek, kejadian ini berawal ketika Syahril asal Desa Lubuk Muda mendapat telpon dari anaknya ketika sedang dalam perjalanan pulang belanja bahan pokok harian dari Kota Dumai menuju Sungai Pakning bahwa motor miliknya telah dilarikan oleh seorang yang tidak dikenal menuju ke arah Dumai.

"Mendapat informasi tersebut selanjutnya pelapor berhenti di Simpang Tiga Desa Sepahat. Tidak lama kemudian melihat seorang laki-laki menggunakan kendaraan sepeda dengan kecepatan tinggi membawa sepeda motor milik korban menuju ke arah Dumai. Saat itu korban tak bisa memberhentikannya dan melaporkan kepada Unit Reskrim Polsek Batu," kata Kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek langsung menurunkan Tim Opsnaldan kemudian menghubungi Bhabinkambtibmas dan perangkat Desa Sepahat untuk untuk membantu menangkap dan mengamankan pelaku.

Lalu, warga bersama Bhabinkabtibmas berhasil menghentikan pelaku di jalan lintas Sungai Pakning. Pelaku sempat dihadiahi beberapa bogem mentah oleh warga. Tak lama berselang, petugassampai di TKP dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut.